7 Masalah Kecantikan Pada Gen Z yang Bikin Perawatan di Klinik Kecantikan Meningkat

Jumat, 28 Juli 2023 – 11:25 WIB

JAKARTA – Perkembangan di dunia kecantikan saat ini membuat banyak masyarakat Indonesia berbondong-bondong melakukan perawatan dengan cara menggunakan produk hingga melakukan tindakan di klinik kecantikan. Seiring berjalannya waktu, tren kecantikan juga semakin digandrungi oleh anak-anak muda atau Gen Z yang dengan mudah mendapatkan informasi seputar kecantikan.

Baca Juga :

Polusi Udara Bawa Dampak Buruk Buat Kulit, Gimana Atasinya?

Hasil sensus 2020 menunjukkan komposisi penduduk Indonesia sebagian besar berasal dari Gen Z (27,94 persen). Generasi Y / Generasi Milenial yang digadang-gadang menjadi motor pergerakan masyarakat saat ini, jumlahnya berada sedikit di bawah Gen Z, yaitu sebanyak 25,87 persen dari total penduduk Indonesia. Ini artinya, keberadaan Gen Z memegang peranan penting dan memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan nanti.

Tindakan medis dan produk perawatan yang populer salah satunya dikembangkan oleh dr. M. Affandi, Sp.KK(K) yang menggunakan formulasi dermatologi terbaik dan disusun secara personal untuk setiap pasien. Pelopor klinik estetika itu menemukan ada sejumlah masalah kulit yang sering dialami oleh pasien hingga mereka datang untuk melakukan perawatan.

Baca Juga :

11 Penyebab Jerawat yang Jarang Diketahui

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Masalah kecantikan pertama dan yang paling umum adalah jerawat.

Baca Juga :

Reza Artamevia Pilih Treatment Ini untuk Jaga Kecantikannya

“Problem yang sering muncul pertama adalah jerawat. Itu sangat sering dijumpai bahkan usia remaja 11-12 tahun sudah punya problem jerawat,” terang Dokter Hengky N. Hidayat selaku CEO dari klinik Estetika dr. Affandi, dalam acara konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis 27 Juli 2023.

Kemudian, banyak juga pasien yang mengeluhkan masalah penuaan dini atau aging yang belakangan mulai dialaminoleh anak-anak muda. Dokter Hengky mengatakan masalah aging pada dasarnya disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi setiap hari yang menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Sehingga, kulit terlihat lebih cepat menua dibandingkan usia biologisnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *