Ahli Bedah Plastik Ungkap Alasan Orang yang Pernah Oplas Jadi Terus Kecanduan

Jumat, 7 Juli 2023 – 21:49 WIB

JAKARTA – Tidak seperti zaman dulu, kini banyak orang yang tak ragu dan tidak malu-malu melakukan tindakan operasi plastik. Bahkan, beberapa publik figur sampai rela terbang ke luar negeri demi mendapatkan bedah plastik yang sempurna. 

Baca Juga :

Rutin Merawat Kulit Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Mental Lho

Usai melakukan oplas, tak jarang yang kemudian jadi ketagihan untuk melakukannya lagi. Entah memperbaiki bagian tubuh yang sama atau beralih ke yang lain, hal itu dilakukan demi mendapatkan tampilan yang diinginkan. Lalu, kira-kira apa sebenarnya yang menyebabkan seseorang menjadi kecanduan melakukan oplas? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya.

Dokter bedah Plastik, Dr. dr. Sakura Rini, Sp. BP-RE (K), MARS, turut mengungkap alasan mengapa seseorang tak puas hanya dengan melakukan satu tindakan operasi plastik saja. 

Baca Juga :

Jawaban Melly Goeslaw Disebut Netizen Mukanya Peyot

https://www.youtube.com/watch?v=

Baca Juga :

Ngonten Bareng Baim Wong, Wajah Nikita Mirzani Bikin Warganet Gagal Fokus

“Sebetulnya keinginan ingin cantik atau ganteng itu susah digambarkan. Tadinya saya merasa hidung saya kurang, saya perbaiki hidung saya. Tapi sebetulnya mata saya juga kurang tinggi, akhirnya dia mau operasi juga. Akhirnya ingin sempurna terus, karena pada dasarnya manusia ingin kesempurnaan,” jelas dr. Sakura saat peluncuran alat kecantikan INDIBA dari PT. Regenesis Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI) itu melanjutkan, seharusnya baik pasien atau dokter bisa menahan keinginan untuk kembali melakukan oplas jika dirasa tidak perlu. 

“Kalo dokternya terus-terus, ayo aja terus atau malah ditawar-tawarin, ‘eh kayanya kamu kurang ini’, akhirnya pasien mikir ‘saya operasi aja’ abis itu pergi lagi ketemu temennya ‘di sana operasi ini bagus’ terus mau lagi. Jadi emang tergantung dari drive-nya diri sendiri,” ungkapnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *