Apakah Wajah Berminyak Tetap Perlu Menggunakan Pelembab? Simak Penjelasannya

Selasa, 8 Agustus 2023 – 09:03 WIB

VIVA Lifestyle – Moisturizer atau pelembab adalah salah satu jenis basic skincare yang tak boleh ketinggalan dalam perawatan kulit.

Baca Juga :

Hal Ini Buat Anies Baswedan Apresiasi Skincare Lokal

Namun, banyak orang, khususnya yang memiliki wajah berminyak, enggan memasukkan pelembab di tahap skincarenya, karena merasa bahwa wajah berminyak sudah cukup “terlembabkan” akibat produksi minyak.

Hal ini sebenarnya salah, lho. Berikut penjelasannya, dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga :

Usia 48 Masih Awet Muda, Reza Artamevia Bocorkan Rahasia Cantiknya

Wajah berminyak

Meskipun wajah berminyak sering kali dianggap sudah memiliki cukup kelembapan alami, tetapi faktanya, penggunaan pelembab tetaplah penting untuk hidrasi kulit. 

Baca Juga :

Kiat Cokorda Istri Anik Parasari, Sukses Bisnis Skincare dari Nol

Hidrasi kulit adalah proses di mana air diserap ke dalam lapisan kulit, yang dikenal sebagai epidermis dan dermis, untuk menjaga kekenyalan, elastisitas, dan ketahanannya. 

Meskipun penumpukan sebum yang berlebihan dapat menyebabkan kulit berminyak dan berjerawat, bukan berarti kulit terhidrasi dengan baik. Selain itu, tindakan menghilangkan minyak, seperti penggunaan oil paper yang sering dilakukan, menyebabkan hilangnya kelembapan kulit, menurut laporan Very Well Health

Halaman Selanjutnya

Pada akhirnya, kulit yang terhidrasi adalah kulit yang sehat. Tanpa kelembapan yang cukup, penampilan dan fungsi pelindung kulit dapat sangat terganggu. Dengan dehidrasi berkepanjangan, kulit berisiko lebih besar terkena peradangan, infeksi, keriput dan bahkan penuaan dini.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Manchester City Sepakat Rekrut Josko Gvardiol dari RB Leipzig Senilai Rp 1,49 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *