Banjir Bandang Terjang Aceh Tenggara, 2 Warga Terluka 1 Balita Hilang

Selasa, 14 November 2023 – 16:25 WIB

Aceh – Hujan dengan intensitas tinggi melanda wilayah Kabupaten Aceh Tenggara yang mengakibatkan banjir bandang imbas sejumlah sungai meluap dan merendam daerah tersebut.

Baca Juga :

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Heru Budi Keruk Semua Sungai di Jakarta

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), 24 desa dalam 7 kecamatan di daerah itu terendam banjir sejak Senin malam, 13 November 2023.

Akibat banjir bandang itu 2 warga Desa Pasir Puntung, Kecamatan Seumadam mengalami luka-luka dan 1 bayi berusia 2,5 tahun hilang.

Baca Juga :

Awal Mula Pandawara Dibentuk, Ternyata Salah Satu Personel Geram Rumahnya Sering Kebanjiran

Banjir bandang di Aceh Tenggara

“Curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi yang mengguyur mengakibatkan meluapnya sejumlah sungai di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara dan terjadi banjir,” ujar Kepala BPBA Ilyas, dalam keterangannya, Selasa, 14 November 2023.

Baca Juga :

BPBD DKI Catat 25 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir Saat Musim Hujan

Adapun 7 kecamatan yang terendam banjir yaitu, Kecamatan Bambel, Semadam, Babussalam, Lawe Bulan, Ketambe, Lawe Sumur dan Kecamatan Bukit Tusam. Ketinggian air mencapai 30 cm.

Banjir tersebut juga merendam sejumlah jalan nasional di wilayah itu, merusak tiga rumah warga dan menghanyutkan 2 mobil dan 3 sepeda motor milik warga.

Banjir bandang di Aceh Tenggara

Banjir bandang di Aceh Tenggara

Saat ini BPBD setempat sudah menurunkan alat berat untuk membersihkan puing-puing yang terbawa banjir bandang dan mengeruk sungai yang mulai terjadi pendangkalan.

Ilyas menyebut pihaknya masih mendata korban terdampak dari banjir tersebut. Hingga kini, di sejumlah wilayah masih terendam banjir.

“Korban terdampak masih dalam pendataan, untuk kondisi terakhir air masih belum surut,” katanya.

Baca Juga  Zara Berniat Lepas Hijab, Ini Pesan Haru Ridwan Kamil

Halaman Selanjutnya

Source : Ist

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *