Begini Cara Mudah Memutihkan Ketiak yang Menghitam

Jumat, 28 Juli 2023 – 21:46 WIB

VIVA Lifestyle – Sama halnya dengan jerawat, punya ketiak yang hitam bisa menurunkan rasa percaya diri wanita. Sebab, tampilan ketiak hitam cenderung kurang sedap dipandang. Terlebih saat mengenakan pakaian tanpa lengan. Itulah sebabnya tak sedikit wanita berumur 20 hingga 30-an tahun memilih melakukan perawatan ketiak di klinik kecantikan.

Baca Juga :

Reza Artamevia Pilih Treatment Ini untuk Jaga Kecantikannya

Menurut dr Cynthia Jayanto M. Biomed (AAM), penyebab wanita Indonesia punya ketiak hitam karena perpaduan kebiasaan dari gaya hidup negatif dan fase hidup yang dialami wanita maupun kebutuhan fashion estetis.

Baca Juga :

Pertama di Indonesia, Apa Itu Treatment EndoliftX?

Seperti pemakaian deodoran dalam jangka waktu lama, hiperpigmentasi karena waxing atau kebiasaan merokok, gaya bercukur yang kurang tepat, kehamilan, infeksi bakteri, pakaian yang ketat, terlalu sering mencukur bulu ketiak, kondisi acanthosis nigricans akibat obesitas dan penumpukan sel kulit mati.

“Kenapa kombinasi dua hal itu? Tentu, ada sebab, ada akibat, sehingga akhirnya wanita ingin mencerahkan (ketiaknya di klinik kecantikan). Karena wanita ingin tampil lebih bersih saat pakai baju ketekan atau lengan buntung,” ujar pendiri dan kepala dokter di klinik kecantikan Cyn Clinic yang berlokasi di Kota Bekasi dan Depok Jawa Barat itu, dalam keterangannya, Jumat, 28 Juli 2023.

Baca Juga :

The Different Treatment Between Dry Cough and Phlegm Cough

Ia juga menambahkan bahwa rata-rata menghilangkan warna kulit ketiak yang gelap lebih sulit. Hal itu dikarenakan warna kulit seseorang lebih cerah dibanding di daerah lipatan ketiaknya. Orang pun menjadi risih karena alasan estetika.

“Jarang orang yang yang kondisi kulit berwarna gelap risih warna lipatan ketiaknya hitam. Rata- rata, terutama di pasien klinik kami, kulitnya sudah putih ingin selaras warnanya dengan warna ketiaknya,” jelas dokter Cynthia Jayanto.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *