Benarkah Ferdy Sambo Tewas di Tempat Usai Proses Tembak Mati Berjalan Lancar?

Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dikabarkan tewas di tempat usai menjalani eksekusi mati. Disebutkan bahwa proses tembak mati suami Putri Candrawathi ini berjalan lancar. Tetapi, kabar tersebut merupakan informasi salah.

Kabar tewasnya Ferdy Sambo usai menjalani hukuman mati merupakan berita yang disebarkan oleh kanal YouTube BENANG MERAH.

Akun itu memposting video berdurasi 8 menit 4 detik dengan judul “GEGER SORE INI! PROSES T3MB4K M4T1 SAMBO BERJALAN DENGAN LANCAR”.

Pada thumbnail video sendiri terdapat keterangan dengan narasi yang berbunyi, “Sambo Tewas Ditempat, Proses Tembak Mati berjalan Dengan Lancar”.

Baca Juga:Di Podcast Deddy Corbuzier, Arya Saloka Ngaku Punya Hubungan dengan Amanda Manopo, Apa Benar?

Terlihay seorang lelaki terkapar di tanah dan dikelilingi oleh anggota kepolisian. 

Video tersebut hingga kini telah ditonton sebanyak lebih dari 7.200 penayangan. Namun, apakah benar Ferdy Sambo tewas di tempat usai ditembak mati?

Benarkah Ferdy Sambo tewas di tempat. [[YouTube/BENANG MERAH]]
Benarkah Ferdy Sambo tewas di tempat. (sumber: [YouTube/BENANG MERAH])

PENJELASAN:

Informasi yang menyebutkan bahwa Ferdy Sambo tewas di tempat usai ditembak mati adalah salah. Setelah menonton video tersebut, tidak ditemukan bukti valid ataupun pernyataan resmi terkait kematian Ferdy Sambo.

Alih-alih memberikan penjelasan dari sumber kredibel terkait klaim di atas, narator malah membacakan kembali artikel tentang tanggapan Polri usai pernyataan Ferdy Sambo yang menuding penyidik ingin semua orang di rumahnya menjadi tersangka.

Baca Juga:Pakai Gaun Seksi, Amanda Manopo Dinner Romantis Bareng Arya Saloka, Benarkah?

Namun hingga akhir video, tidak ada cuplikan yang mampu membuktikan bahwa Ferdy Sambo tewas di tempat usai ditembak mati sebagai hukuman. Faktanya, saat ini Ferdy Sambo masih mendekam di Mako Brimob.

Tak hanya itu, foto yang digunakan pada thumbnail pun hanyalah rekayasa. Potret itu sendiri tidak ada kaitannya dengan kasus Ferdy Sambo. 

Baca Juga  Geram Anak Aghnia Punjabi Dianiaya, Ruben Onsu: Ini Kelakuan Binatang!

Unggahan di atas dapat dikategorikan sebagai misleading content karena berisi berita palsu tentang Ferdy Sambo.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini.

Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email [email protected].

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *