Bertaraf Internasional, LIMOFF Diharap Mampu Wujudkan Mimpi NTB Jadi Pusat Busana Muslim

Rabu, 28 Juni 2023 – 19:28 WIB

NUSA TENGGARA BARAT – Perhelatan fesyen Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023 akan dilaksanakan selama empat hari yakni 6-9 Juli 2023 di Merumata Hotel, Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. 

Baca Juga :

Pertama Kali, Shingo Sato Master Fashion asal Jepang Datang ke Indonesia

Acara fesyen ini digadang sebagai perhelatan berskala internasional yang pertama kali diadakan di NTB. Akan ada banyak kegiatan menarik mulai dari peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, pameran berstandar internasional, hingga pemecahan rekor MURI untuk penenun terbanyak se-Indonesia yakni berjumlah 2023 penenun di Sukakare. Scroll untuk info selengkapnya.

LIMOFF sekaligus menjadi sarana promosi karya tenun dan tekstil Lombok melalui industri modest fesyen. Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zuklieflimansyah mengatakan bahwa event ini bertujuan untuk mendukung bakat jenama fesyen lokal dan pengrajin tekstil di Lombok yang dapat bersaing dengan standar internasional.

Baca Juga :

Anti Mainstream, Koleksi Icon Summer 2023 Tampilkan Warna Berbeda

“Dengan menyediakan platform bagi para kreator ini untuk menampilkan karya mereka, festival ini bertujuan untuk mempromosikan dan merayakan warisan budaya Lombok melalui fesyen,” kata Niken, dalam acara Kick Off Lombok International Modest Fashion Festifal (LIMOFF) secara virtual, Selasa 27 Juni 2023.

Baca Juga :

Eriska Rein Blak-blakan Soal Koleksi Tas, Punya Puluhan?

LIMOFF akan menghadirkan 109 desainer dan jenama fesyen ternama baik lokal, nasional, hingga internasional. Semua desainer itu akan menampilkan ragam gaya modest fashion dengan mengeksplorasi wastra NTB. Selain fesyen, LIMOFF akan menjadi ajang promosi sektor industri kreatif unggulan lainnya di NTB, yaitu pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

Baca Juga  No Indonesian Victims in Philadelphia Mass Shooting, Ministry Says

Dengan diadakannya acara fesyen ini, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, berharap mimpi NTB untuk menjadi pusat tren busana muslim nasional segera menjadi kenyataan.

Halaman Selanjutnya

“Mudah-mudahan mimpi kita suatu saat NTB jadi pusat busana muslim nasional jadi kenyataan,” kata Zulkieflimansyah.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *