Bikin Melek Bisnis, Berikut 5 Rekomendasi Drakor tentang Business Lessons

TEMPO.CO, Jakarta – Munculnya berbagai serial drama korea atau drakor seakan tak berhenti membuat para penonton terpukau. Drama Korea membuat penonton turut merasakan banyak hal yang dialami para tokoh. Perasaan yang sama selalu muncul di berbagai emosi, seperti kebahagiaan, kemarahan, dan kesedihan.

Beberapa drakor bahkan menghadirkan pengetahuan baru bagi para penggemar melalui visual dan dialog yang dilakukan pemain-pemainnya. Salah satu tema yang menjadi favorit yakni tentang bisnis.

Serial dalam drakor dengan tema bisnis mampu menginspirasi penonton untuk menjadi pengusaha, melek bisnis, hingga memotivasi untuk meluncurkan bisnis secara mandiri. Simak daftar drakor dengan tema business lessons terbaik berikut ini.

Salah satu adegan di drama Korea, Start-Up, Foto: Twitter.

1.  Start-Up (2020)

Drama korea berjudul Start-Up yang dirilis pada tahun 2021 menceritakan tentang bisnis digital yang dikelola oleh para generasi muda. Lokasi perusahaan dalam serial ini terletak di lokasi fiksi bernama Sandbox (terinspirasi oleh Silicon Valley California), yang menceritakan kisah empat anak muda di dunia yang bergerak cepat.

Tokoh utama, Bae Suzy, berperan sebagai Seo Dal-mi, seorang wanita ambisius dan cerdas yang bercita-cita menjadi besar di perusahaan baru, seperti halnya Steve Jobs. Kekurangan uang dan hak istimewa dalam hidupnya, ditebus dengan hasrat, dorongan, dan kerja kerasnya. Seo Dal-mi berkomitmen untuk mengubah lintasan hidupnya, bahkan jika dia tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Selain itu, terdapat tokoh utama laki-laki, Nam Joo-hyuk, yang juga menjadi bagian dari serial drama bisnis populer ini. Dia berperan sebagai Nam Do-san, seorang jenius matematika yang pernah menjadi kebanggaan keluarganya. Tapi perusahaannya, Samsan Tech, belum berjalan dengan baik pada awalnya. Menanggung beban rasa malu keluarganya dan kegagalannya sendiri, Do-san siap untuk menyerahkan semuanya.

Baca Juga  Happy Asmara Disebut Menyesal Gagal Menikah dengan Denny Caknan

Kim Seon-ho berperan sebagai Han Ji-pyeong yang berlidah tajam dan tanpa basa-basi. Sebagai pemimpin tim SH Venture Capital, harus mengambil keputusan yang sulit. Tapi Ji-pyeong juga seorang mentor, teman, dan pria yang baik secara pribadi. Pada kisahnya, Ji-pyeong berutang kesuksesannya kepada seseorang di masa lalu yang sangat membantunya.

2. Itaewon Class (2020)

Drama korea “Itaewon Class” berhasil menarik perhatian banyak penonton karena sudut pandang tokoh utamanya berbeda. Sudut pandang yang diambil yakni mencerminkan ketika  kebanyakan orang termotivasi oleh hasrat atau kesuksesan finansial ketika memutuskan untuk membangun bisnis, Park Sae-ro-yi di “Kelas Itaewon”yang diperankan oleh Park Seo-joon memutuskan untuk membuka restoran bar sendiri di Itaewon untuk balas dendam.

Motivasi sang tokoh utama muncul setelah menjalani hukuman penjara setelah serangkaian kemalangan karena CEO yang eksploitatif. Akhirnya Park Sae-ro-yi memutuskan untuk mendirikan sebuah restoran yang akhirnya menjadi waralaba. Sae-ro-yi bersama timnya yang terdiri dari orang-orang buangan sosial berhasil menjadi yang pertama dalam membangun bisnis yang akan menjatuhkan Grup Jangga, lawannya.

Iklan

3.  Business Proposal (2022)

K-drama bisnis menjadi salah satu tema yang diminati banyak penonton. Salah satu serial romansa dengan unsur komedi juga bisnis di dalamnya, Business Proposal diproduksi berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, “Business Proposal”. Drama ini dibintangi oleh Ahn Hyo-seop sebagai Kang Tae-moo dan Kim Se-jeong sebagai Shin Ha-ri. Kedua tokoh tersebut memiliki karakter yang saling bertolakbelakang.

Serial ini bertajuk komedi romantis tentang seorang pegawai kantoran yang melakukan kencan buta dengan CEO perusahaannya menggantikan seorang teman sambil menyembunyikan identitasnya. Dilansir dari soompi.com, kedua tokoh utama dalam serial ini pada akhirnya harus menghadapi Ketua perusahaan, Kang Da Goo (Lee Deok Hwa) yang menentang hubungan cucunya sendiri, Tae-moo dengan Shin Ha Ri. Namun, Kang Tae Moo menanggapi dengan menyatakan cintanya lebih kuat.

Baca Juga  Pembebasan Lahan Proyek IKN Tembus Rp1,426 Triliun

4. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Hometown Cha-Cha-Cha menjadi salah satu K-drama favorit penonton yang mengangkat tema bisnis. Dalam serial ini, diceritakan tentang dokter gigi ambisius dan perfeksionis bernama Yoon Hye-jin (diperankan oleh Shin Min-a) yang akhirnya meninggalkan Seoul untuk membuka praktik giginya sendiri di Gongjin, desa tepi pantai yang tenang dan konservatif.

Di sana, Hye-jin bertemu Hong Du-sik yang diperankan oleh Kim Seon-ho. Du-sik merupakan seorang jack of all trade yang dicintai dan juga dihormati oleh masyarakat. Dengan bantuan Kepala Hong, Hye-jin mengubah praktik kedokteran giginya menjadi sukses dan jatuh cinta dengan Gongjin juga penduduknya, termasuk Kepala Hong sendiri.

Poster drama Korea Crash Landing on You (Soompi/TVN)

5. Crash Landing on You (2019)

Salah satu drama korea berjudul Crash Landing on You merupakan K-drama yang mengangkat tema bisnis tentang pewaris dan pengusaha chaebol yang cantik dan sukses.

Aktris Son Ye-jin berperan sebagai tokoh utama bernama Yoon Se-ri, yang menempa jalannya sendiri dan memulai perusahaan mode dan kecantikannya sendiri bernama Se-ri’s Choice. Sebagai pewaris chaebol, dia juga berjuang melawan tekanan untuk mengambil alih bisnis perusahaan dan permusuhan serta perlawanan dari keluarganya sendiri.

Pilihan Editor: Business Proposal Tamat, Raih Rating Tertinggi dan Tetap Puncaki Netflix Top 10



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *