Blak-blakan, Shin Tae-yong Bongkar Penyebab Timnas Indonesia Dibantai Irak

Jumat, 17 November 2023 – 11:16 WIB

VIVA – Timnas Indonesia tak berdaya kala bertandang ke markas Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertanding di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis 16 November 2023, Indonesia kalah 1-5.

Baca Juga :

Janji Manis Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Hancur Lebur

Adapun lima gol Irak dicetak oleh Bashar Reshan, Osama Rashid, Youssef Amynn, Ali Ibrahim Al Zubaidi, dan satu gol bunuh diri Jordi Amat. Sementara satu-satunya pemain Indonesia yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Shayne Pattynama.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan hal yang membuat timnya hancur lebur. Pada awalnya, Shin menargetkan hasil imbang usai Indonesia tertinggal 1-2 di babak pertama. Namun, gol ketiga yang dicetak Irak menjadi penyebab segala kehancuran. 

Baca Juga :

Catatan 14 Kemenangan Beruntun Argentina Sebelum Dipatahkan Uruguay, Timnas Indonesia Jadi Korban

“Kami mencoba untuk bangkit kembali dalam pertandingan, tetapi upaya kami tidak berhasil. Saya mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangan ini,” kata Shin Tae-yong.

“Gol ketiga untuk Irak mengejutkan kami karena kami berencana untuk bermain imbang, dan kami bermain dengan cara yang ofensif, menunjukkan bahwa pendukung Irak membuat perbedaan dalam pertandingan ini dan memperkuat peluang tim nasional negara mereka,” ujarnya.

Baca Juga :

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dibantai Irak

Usai pertandingan ini,  Irak bertandang ke markas Vietnam pada 21 November 2023. Sementara timnas Indonesia menjalani laga tandang melawan Filipina pada 21 November 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *