Bopeng Bekas Jerawat Sulit Dihilangkan? Coba Cara Ini

Selasa, 18 Juli 2023 – 06:07 WIB

JAKARTA – Jerawat merupakan masalah umum yang banyak dikeluhkan orang. Meski nampak sepele, jerawat kerap mengganggu penampilan sehingga orang-orang mencari berbagai cara untuk memusnahkannya. Lalu, adakah cara yang benar-benar efektif?

Baca Juga :

The Reasons Why Jaw Clicking: Knowing How to Fix It

Ya, salah satu cara yang dipercaya dapat mengatasi jerawat adalah treatment chemical peeling. Ini merupakan perawatan eksfoliasi yang dapat mengangkat sel kulit mati. Jadi, jika dilakukan secara rutin, tidak hanya jerawat, kulit pun akan lebih bersih, kenyal dan cerah. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Ruri D. Pamela Sp.KK, menjelaskan chemical peeling dilakukan menggunakan cairan asam (acid) pada kulit wajah. Karena itu, tindakan ini harus dikerjakan oleh dokter karena penggunaan asam yang tidak terukur bisa berbahaya bagi kulit. 

Baca Juga :

Segera Hentikan! Ini Tanda-tanda Skincare Tak Cocok Dengan Kulitmu

“Penggunaan acid ini untuk membuat perusakan lapisan kulit yang terkontrol. Tujuannya adalah eksfoliasi dan terjadinya inflamasi terkontrol sehingga kolagen dapat terstimulasi,” ujar dr. Ruri saat Perayaan 20 Tahun Dermaceutic, belum lama ini.

Baca Juga :

Jordi Onsu Ungkap Perawatan yang Buatnya Tampil Awet Muda

Lebih lanjut dokter Ruri menjelaskan, chemical peeling bisa membantu mengatasi jerawat termasuk mengurangi bekasnya.

“Penggunaan chemical peeling untuk mengatasi jerawat sudah dilakukan sejak lama. Berbagai penelitian menunjukkan, treatment ini efektif untuk mengempiskan dan juga mengurangi bopeng bekas jerawat,” ungkapnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *