Brewok Bikin Cowok Lebih Maskulin, Begini Cara Alami Menumbuhkannya

Jumat, 21 Juli 2023 – 11:10 WIB

JAKARTA – Tren rambut wajah yang lebat atau brewok kini banyak diikuti oleh pria di Indonesia. Tidak sedikit yang berupaya menumbuhkan brewok dengan memakai obat-obatan atau krim yang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut wajah. Padahal, lebat atau tidaknya rambut wajah itu berkaitan erat dengan kondisi hormon masing-masing orang.

Baca Juga :

Mengapa Ada Orang yang Terkena Kanker?

Dermatologist dr. Hari Darmawan, Sp.KK menjelaskan bahwa faktor genetik dan hormon seseorang berpengaruh besar pada pertumbuhan brewok. Meski begitu, menang ada cara untuk bisa menumbuhkannya dengan bahan-bahan alami.

“Kita tahu sebenarnya itu tergantung dari genetik masing-masing. Namanya hormon testosteron, itu yang sangat mempengaruhi. Tapi setiap orang punya kadarnya masing-masing,” kata Dokter Hari saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta, Kamis 20 Juli 2023.

Baca Juga :

Penyebab Terjadinya Sariawan dan Cara Aman Mengobatinya

Ilustrasi pria.

Beberapa bahan alami yang dianjurkan oleh Dokter Hari adalah urang-aring, kemiri, dan lidah buaya. Ketiga bahan itu saat ini sudah dapat ditemui dalam bentuk produk jadi yang memang diformulasikan khusus untuk menumbuhkan brewok.

Baca Juga :

Cewek Cukur Kumis Bikin Tumbuh Makin Lebat, Ternyata Cuma Mitos

Selain menggunakan bahan-bahan alami itu, faktor makanan juga mempengaruhi tumbuhnya rambut wajah. Sebut saja makan yang kaya Omega3  seperti ikan dan kacang-kacangan yang dapat meningkatkan hormon testosteron dan menumbuhkan rambut wajah.

“Kita bisa menggunakan bahan-bahan tertentu. Misalkan urang aring, minyak kemiri atau lidah buaya itu juga bisa memperpanjang siklus pertumbuhan rambut. Apa pun makan yang kaya akan Omega 3 juga berpengaruh seperti kacang-kacangan juga ikan,” imbuh Dokter Hari.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *