BTN Gandeng USU Genjot DPK hingga Kinerja Kredit

Senin, 23 Oktober 2023 – 17:57 WIB

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bakal menggandeng berbagai institusi di Sumatera Utara (Sumut), baik perguruan tinggi, pemerintah daerah, BUMD, maupun swasta, guna berekspansi melebarkan sayap bisnis baik dari segi pendanaan maupun penyaluran kredit.

Baca Juga :

Serangan Siber Meningkat, Bank Sentral di ASEAN Perkuat Pertahanan

Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu mengatakan, keberhasilan transformasi BTN dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah, membuat mereka optimistis untuk memperluas ekspansi bisnisnya ke wilayah Sumut tersebut.

“Di Sumatera Utara ini, kami telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai institusi seperti dengan Universitas Sumatera Utara (USU) yang memiliki potensi dan pengelolaan yang sangat besar,” kata Nixon dalam keterangannya, Senin, 23 Oktober 2023.

Baca Juga :

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar Hari Ini, Cek Saham-saham yang Berpotensi Cuan

Dirut BTN Nixon LP Napitupulu.

Dia mengatakan, potensi pengelolaan dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran kredit kepada civitas akademika USU sangat besar. Karena saat ini USU memiliki 15 Fakultas dan Program Pascasarjana, dengan 44.000 mahasiswa serta 1.582 dosen pengajar. 

Baca Juga :

Laba Bersih AP I Capai Rp 802 Miliar di Kuartal III-2023, Ini Faktor Pendukungnya

“Saat ini Bank BTN telah bekerja sama dengan 8 Fakultas, untuk pembayaran gaji (Payroll) Pegawai Non-PNS dan pembayaran SPP Mahasiswa. Kami juga kerja sama payroll dengan Rumah Sakit USU,” ujarnya.

Menurutnya, kerja sama BTN dengan USU sendiri juga sudah banyak dilakukan, namun perseroan berharap terus menjalin kerja sama yang lebih intens lagi baik dalam pengelolaan dana maupun penyaluran kredit.

“Saya bangga bisa menjalankan kerja sama dengan USU untuk lebih baik lagi. Kami lebih fokus ke dunia pendidikan karena negara ini butuh pendidikan lebih baik di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga  Lowongan Kerja Medan Agustus 2023 D3/S1 Di PT Pamapersada Nusantara (PAMA)

Terkait pemberian bantuan TJSL kepada USU, Nixon memastikan bahwa BTN telah menyalurkan TJSL berupa bantuan untuk sarana dan prasarana pendidikan. Yakni berupa ruang seminar untuk Program Studi (Prodi) S1 Ekonomi Pembangunan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.

ilustrasi suku bunga bank

ilustrasi suku bunga bank

“Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan fasilitas proses belajar melalui penyediaan ruang seminar mahasiswa. Sehingga ruang seminar bisa dipergunakan untuk pelaksanaan diskusi secara modern guna mendukung hasil riset dan penelitian yag lebih baik,” kata Nixon.

Senada, Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Muryanto Amin mengaku, pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian Bank BTN terhadap pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di USU. 

“Kami sangat berterima kasih kepada BTN atas bantuannya. Kami akan mempergunakan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Saya bangga bisa menjalankan kerja sama dengan USU untuk lebih baik lagi. Kami lebih fokus ke dunia pendidikan karena negara ini butuh pendidikan lebih baik di Indonesia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *