Bubah Alfian Dipuji Habis-habisan, Riasan Cinta Laura Kalahin Kendall Jenner di Paris Fashion Week

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 10:14 WIB

JAKARTA – Paris Fashion Week (PFW) 2023 diikuti oleh sejumlah artis ternama Tanah Air mulai dari Enzy Storia, Cinta Laura, hingga selebgram Tasya Farasya. Tak hanya itu, kehadiran Makeup Artist (MUA) Bubah Alfian dalam menunjang penampilan para pesohor itu pun menguak fakta di balik layar. Seperti apa momen spesial itu?

Baca Juga :

4 Tips Berpenampilan Buat First Jobber, Dijamin Jadi Pusat Perhatian!

Bubah Alfian di PFW 2023 menjadi penata rias para pesohor untuk memastikan mereka bisa tampil sempurna dan tepat. Di kesempatan itu pun, membuat Bubah Alfian mencoba berdiskusi dengan para pakar di bidang kecantikan, yaitu MUA Patrick Ta dan Val Garland. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya.

Bukan tanpa alasan, Patrick dan Val memberi banyak pujian pada Bubah Alfian yang membuatnya begitu bahagia. Sebab, riasan Cinta Laura dianggap sangat cocok dikenakan olehnya dan dinilai lebih cantik dari supermodel ternama Kendall Jenner.

Baca Juga :

Cinta Laura Ungkap Selalu Dibandingkan dengan Agnez Mo Sejak Belasan Tahun

“Saya di sana membawa budaya Indonesia. Mereka (undangan di PFW 2023) happy banget lihat produk lokal (Indonesia). ‘Kualitasnya bagus banget, ya,’ katanya. Cinta bahkan juga dipuji lebih cantik dari Kendall (Jenner),” ujar Bubah Alfian dalam peluncuran Aeris x Bubah Alfian, di Jakarta baru-baru ini.

Baca Juga :

Cinta Laura Ungkap Fakta di Balik Viral Video Dicuekin Agnez Mo

Beruntung, kesempatan tersebut juga dilakukan Bubah Alfian dengan belajar berbagai hal dari MUA Val. MUA asal Jember itu mengaku bahwa pelajaran berharga yang diberikan MUA Val juga mengenai cara menjaga mental selama menjadi profesi MUA.

Baca Juga  Di Sini Gak Boleh, di Sana Gak Boleh

“Lebih banyak saya yang belajar. Ketika direct MUA lain, dia menekan egonya, tidak emosian, dan bisa jadi leader yang baik. Dia juga mencontohkan, ‘Ini loh, produk yang bagus’,” tambah Bubah Alfian.

Bubah Alfian mengaku bahwa pengalaman di PFW 2023 itu merupakan pertemuan kedua dengan pakar kecantikan tersebut. Kali ini pun, Bubah Alfian dengan bangga memperkenalkan produk lokal Tanah Air yang dipakai untuk riasan para artis tersebut.

“Dia bilang ke saya, ‘Makeup-mu cantik banget, bagus banget’. Saya happy banget. Kami juga bertukar cerita soal budaya Indonesia,” tuturnya.

Di momen itu, Bubah Alfian bahkan tak sungkan menunjukkan produk lokal Tanah Air yang membuatnya lihai dalam merias wajah. Termasuk, kuas makeup lokal hasil kolaborasinya dengan Aeris selama menjadi Official MUA PFW 2023.

Cinta Laura dengan Kendall Jenner dan Camila Cabello

“Saya bagi-bagiin produknya di backstage. Happy banget! Dengan bangga, saya kasih tahu kalau ini tuh, local product. Kualitasnya bagus banget. Saya bangga bawa produk lokal dan mereka puji banget,” imbuhnya.

Hasil kolaborasi Bubah Alfian x Aeris terdiri dari 12 brush makeup set yang bisa dipakai untuk seluruh wajah. Mulai dari complexion, blush, contour, hingga eye makeup brush. Selain itu, rangkaiannya juga merupakan request khusus dari Bubah untuk memudahkannya menghasilkan makeup terbaik sesuai karakter wajah para klien, termasuk Raisa dan Rossa.

“Ini brush paling halus yang pernah saya rasakan,” kata Bubah Alfian.

Lantas, seperti apa riasan wajah Cinta Laura dan Enzy Storia dengan memakai kuas Bubah Alfian X Aeris ini?

“Buat Cinta, makeup-nya itu dibuat ‘kencang’ sedikit. Look itu saya dapat dengan ikut GR, perhitungkan nanti lighting-nya bagaimana, bajunya, semua dicocokkan,” tuturnya.

Baca Juga  Spanduk Prabowo-Gibran Bertebaran, MK Pekan Ini Putuskan soal Batas Usia Capres-Cawapres

Berbeda dengan Enzy Storia, yang memiliki permintaan agar warna alisnya dibuat hitam seperti aslinya. Namun, riasan alis itu dipadukan dengan lipstik merah merona dan eyeliner tipis.

“Kalau Enzy biasanya maunya tuh alis hitam, eyeliner tipis, dan lipstik merah, tapi kemarin dia bilang enggak apa-apa enggak (pakai) lipstik merah, dan ternyata orang pada suka. Saya happy sekali makeup-nya dipuji bagus,” imbuhnya.

CEO sekaligus co-founder AERIS Beaute, Patricia, berkata bahwa ini adalah kerja sama pertamanya dengan Bubah Alfian dengan sambutan sangat positif. Karena itu pihaknya memutuskan merilis edisi yang lebih lengkap, upgrade juga secara teknologi. 

Di antara berbagai inovasinya, mereka mempertahankan produk bermaterial vegan, ramah lingkungan, dan cruelty free. Dengan desain elegan, edgy-looking, dan nyaman digunakan, set kuas ini dirancang untuk menghasilkan hasil riasan setara makeup artist profesional walau digunakan pemula. 

“Tujuannya tetap mendukung mulai dari pemula sampai MUA profesional percaya diri dalam berdandan dan mengekspresikan diri mereka,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya

Bubah Alfian mengaku bahwa pengalaman di PFW 2023 itu merupakan pertemuan kedua dengan pakar kecantikan tersebut. Kali ini pun, Bubah Alfian dengan bangga memperkenalkan produk lokal Tanah Air yang dipakai untuk riasan para artis tersebut.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *