Data Lengkap Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate yang Rilis di Indonesia

Kamis, 5 Oktober 2023 – 22:05 WIB

VIVA Tekno – Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate resmi meluncur di Indonesia. Keduanya siap memanjakan konsumen yang ingin merasakan desain elegan dan premium. Huawei Watch GT 4 hadir dalam varian ukuran 41 mm dan 46 mm.

Baca Juga :

Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate: Harga dan Ketersediaan

Di mata Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono, jam tangan pintar dibekali panel AMOLED lengkap dengan fitur always-on display (AoD). Varian 41 mm memiliki layar berukuran 1,32 inci, sedangkan varian 46 mm berukuran 1,43 inci.

Pengguna bisa kustomisasi Watch GT 4 dengan 25 ribu watch face yang disediakan Huawei. Untuk kontrol tambahan, Huawei menyediakan crown dan tombol di sisi kanan. Huawei Watch GT 4 juga dilengkapi sejumlah fitur kesehatan dan olahraga.

Baca Juga :

Menguji ‘Kehebatan’ Smartwatch Garmin Forerunner 965

“Smartwatch ini bisa memeriksa irama jantung dan kadar oksigen dalam darah lebih akurat dibandingkan pendahulunya berkat algoritma TruSeen 5.5+,” ungkap Edy di Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2023.

Baca Juga :

Viral iPhone 15 Dijual di Pinggir Jalan

Huawei Watch GT 4 juga bisa mendeteksi risiko aritmia atau irama jantung yang tidak teratur berkat fitur Pulse Wave Arrythmia Analysis. Ada juga fitur Menstrual Tracking 3.0 yang bisa dimanfaatkan pengguna perempuan untuk memonitor siklus menstruasi.

Untuk memantau kualitas tidur, Huawei Watch GT 4 dibekali fitur TruSleep 3.0. Watch GT 4 juga jadi smartwatch pertama Huawei yang mendukung fitur Sleep Breathing Awareness. “Fitur ini bisa mendeteksi nafas kita ketika tidur,” jelasnya.

Sebagai smartwatch, Watch GT 4 juga dilengkapi sejumlah fitur pintar seperti Multi-App Management, fitur panggilan dari jarak 100 meter, dan membalas pesan WhatsApp langsung dari jam. Smartwatch ini kompatibel dengan sistem operasi Android, iOS, dan HarmonyOS

Huawei Watch GT 4 dilengkapi baterai yang tahan hingga tujuh hari (untuk varian 41 mm) dan 14 hari (untuk varian 46 mm). Smartwatch ini hadir dalam pilihan warna Putih, Silver, dan Hitam untuk ukuran 41 mm serta hitam, coklat, hijau, dan abu-abu untuk varian 46 mm.

Selanjutnya, Huawei Watch Ultimate. Edy mengklaim bahwa smartwatch ini merupakan yang pertama dibuat menggunakan zirconium – material yang sangat keras dan hanya bisa meleleh di suhu 1.0000 derajat Celsius.

“Zirconium salah satu bahan terkuat anti-korosi yang dipergunakan di industri berat. Misalnya, industri antariksa atau pertambangan,” tutur dia. Huawei Watch Ultimate memiliki layar yang berukuran 1,5 inci yang menggunakan panel AMOLED LTPO.

Layarnya dilapisi kaca berbahan safir, bezel keramik, dan tombol dari titanium sehingga lebih tahan banting. Selain desain premium, fitur unggulan Huawei Watch Ultimate adalah ketahanan air 10 ATM serta ISO22810 dan EN13319. Artinya, jam tangan pintar ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 100 meter menggunakan mode Scuba Diving.

Huawei melengkapi smartwatch ini dengan algoritma dekompresi dari Bühlmann. Saat dibawa menyelam, Huawei Watch Ultimate bisa menampilkan data penting secara real-time seperti kedalaman menyelam, suhu, kompas, dan data lainnya. Huawei Watch Ultimate juga mendukung mode hovering yang akan aktif secara otomatis.

Pengguna juga bisa menandai lokasinya dan menggunakan fitur route back navigasi agar tidak tersesat. Smartwatch ini ditenagai baterai berkapasitas 530 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 14 hari untuk penggunaan normal dan delapan hari untuk penggunaan berat. Lantas, berapa harganya?

Huawei Watch GT 4 sudah dapat dipesan secara online via channel resmi Huawei di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, eraspace, dan datascripmall. Pemesanan offline dapat dilakukan di Huawei Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan mitra Huawei lainnya.

Harga Huawei Watch GT 4 di Indonesia:

– Huawei Watch GT 4 41 mm warna Putih: Rp3,6 juta
– Huawei Watch GT 4 41 mm warna Silver: Rp5,5 juta
– Huawei Watch GT 4 46 mm warna Hitam: Rp3,5 juta
– Huawei Watch GT 4 46 mm warna Coklat dan Hijau: Rp3,6 juta
– Huawei Watch GT 4 46 mm warna Abu-abu: Rp5,5 juta

Sementara Huawei Watch Ultimate sudah dapat dipesan via toko resmi Huawei di Tokopedia dan Huawei Authorized Experience Store di seluruh Indonesia. Huawei Watch Ultimate dibanderol sebesar Rp13 juta.

Halaman Selanjutnya

Pengguna yang hobi berolahraga akan dimanjakan dengan lebih dari 100 mode olahraga dan lebih dari 200 fitness course yang dibawa Watch GT 4. Huawei juga menghadirkan Activity Rings baru yang bisa memantau jumlah kalori yang terbakar, durasi latihan, dan catatan aktivitas pengguna.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *