Erick Thohir Puji Persib Lebih Merah Putih Ketimbang Persija yang Tak Lepas Pemain untuk Timnas

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengkritik Persija Jakarta dan PSM Makassar, dua klub Liga 1 yang tak melepas beberapa pemainnya untuk memperkuat Timnas di ajang Piala AFF U-23 di Thailand pekan ini.

Di saat yang sama, Erick memuji Persib dan pemilik klub Glen Sugita yang disebutnya lebih Merah Putih karena melepas dua pemainnya untuk Timnas U-23 di Piala AFF.

Persija tidak melepas bek sekaligus kapten Rizky Ridho, sedangkan PSM menahan Dzaky Asraf. Kedua pemain itu positif tidak memperkuat timnas U-23 yang telah berangkat ke Thailand.

Kedua klub beralasan bahwa keberatan mereka melepas pemainnya karena ajang Piala AFF U-23 bukan kalender resmi FIFA, selain itu tenaga Ridho dan Dzaky sangat dibutuhkan Persija dan PSM untuk mengarungi kompetisi Liga 1 yang masih berlangsung.

Baca Juga:Thailand Pilih-Pilih Beri Fasilitas Latihan dan Akomodasi untuk Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023?

“Nanti saya catat. Ini ada renovasi stadion oleh pemerintah ada 1,9 triliun. Di situ, pemerintah akan juga melihat kesempatan klub-klub mengelola lapangan, stadion seperti Persita, Bandung, nanti saya catat ada rekomendasinya,” ujar Erick setelah menemui para pemain timnas U-17 di lapangan latihan A komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

“Ini saya bukan ancam ya, saya mau bangun klub yang cinta Indonesia juga dong. Kan pemerintah membangun 1,9 triliun loh, kalau klub-klub bisa tidak renovasi sampai 1,9 triliun? Bisa tidak klub-klub bikin stadion besar? Kan tidak. Artinya apa? Saling keseimbangan antara pemerintah dan swasta, kan kita harus saling dukung,” tambah Erick.

Erick kemudian membandingkan situasi tersebut dengan Persib Bandung, yang juga sempat menahan Beckham Putra untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 karena masih harus membela klub.

Baca Juga  Medan Mayor Bobby Nasution to Revitalize Medan Zoo

“Kemarin Persib Bandung, pertama Beckham Putra. Ternyata Pak Glen (Sugita) kasih saya terakhir (sudah melepas Beckham). Merah Putih Pak Glen itu berarti,” ujar Erick.

Selain menyikapi perihal polemik pemain timnas yang tidak bergabung karena tidak dilepas klub, Erick juga menyampaikan bahwa ia telah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong mengenai timnas U-23 di Thailand.

Baca Juga:Ini Daftar Nama Pemain yang Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Erick menyatakan bahwa dari perbincangan dengan pelatih Shin, para pemain sebagian besar berada dalam kondisi baik, meski ada juga yang cedera. Ia pun mengingatkan bahwa timnas U-23 ini jangan terlalu dibebani ekspektasi tinggi, karena Piala AFF U-23 hanya merupakan sasaran antara.

“Di grup kita ada Malaysia dan Timor Leste. Kalau kita bisa juara grup langsung ke semifinal. Kita coba saja. Kalau kita bisa juara grup, kita ke semifinal, kita coba saja tetapi yg mesti diingat teman-teman media, ini sasaran antara ya,” punkas Erick Thohir. [Antara]

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *