Gaya Barbie Jalanan Hingga Bikini Asimetris, 7 Desainer Prancis Pamer Karya di Jakarta

Senin, 24 Juli 2023 – 22:34 WIB

JAKARTA – Sebanyak 7 desainer asal Prancis menghentak Indonesia di Ibukota Jakarta dengan gaya fesyen yang tak biasa. Deret desainer yang tampil di Jakarta Food & Fashion Festival (JF3) itu termasuk dalam program PINTU Incubator yang kolaborasi dari JF3, LAKON Indonesia, dan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI).

Baca Juga :

Kulit Garut Mendunia, Diboyong Poppy Dharsono ke Moscow Creative Week 2023

Kolaborasi tersebut ditujukan sebagai bentuk pembukaan program inkubasi bagi entrepreneur muda di industri fesyen agar mampu mengembangkan bisnis ke pasar global melalui program PINTU Incubator 2023. Dalam program ini, PINTU Incubator memperkuat kerjasama bilateral dengan menghadirkan belasan mentor Prancis untuk berkolaborasi dalam sesi mentoring dan pembelajaran. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Tidak hanya itu, beberapa mentor yang juga merupakan seorang fashion designer dan juga pelaku bisnis mode turut berpartisipasi mempresentasikan koleksi eksklusif mereka pada fashion show JF3, ajang fashion festival terbesar di Indonesia. 

Baca Juga :

Menyelam di Gili Trawangan, Turis Prancis Tewas

Beberapa mentor yang telah mempresentasikan koleksinya dalam ajang JF3 Fashion Show, seperti Alphonse Maitrepierre, Joshua Cannone, Martial Charasse, Lucie Brochard, Jonathan Canuti, Mossi Traore, dan Juliette Pasquier. 

Baca Juga :

Nikmatnya Paduan Croissant dan Kopi Nuansa ala Eropa, Serasa Emily in Paris

“Kami bersyukur karena program PINTU 2023 mendapatkan banyak antusiasme dan apresiasi positif dari berbagai pihak,” ujar Founder of LAKON Indonesia sekaligus inisiator PINTU Incubator, Thresia Mareta, dalam konferensi pers di Summarecon Mall Kelapa Gading 3 Jakarta, Senin 24 Juli 2023.

Bahkan, lebih dari 500 brand lokal telah melakukan registrasi untuk mengikuti program PINTU Incubator 2023. Di mana, setelah melalui proses kurasi, terpilih sebanyak 12 brand yang akan mengikuti proses inkubasi selanjutnya yang tidak hanya melibatkan mentor dari para profesional di Indonesia, tapi juga fashion expert dan pelaku bisnis mode dari Prancis.

Baca Juga  Liverpool Resmi Boyong Gelandang Jepang Wataru Endo dari VfB Stuttgart

Halaman Selanjutnya

“Dalam program ini, Kami berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Français Indonesia (IFI) untuk menghadirkan desainer dan ahli fashion dari Prancis dalam program PINTU Incubator dan juga JF3. Melalui kolaborasi ini, kita akan memiliki kesempatan menjalin kerjasama untuk mendorong Indonesia menjadi bagian dari ekosistem global sehingga dapat membuka peluang yang lebih besar bagi banyak pelaku secara luas,” imbuhnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *