Hasil Liga Inggris: Liverpool Kalahkan AFC Bournemouth 3-1, Salah Cetak Gol

TEMPO.CO, Jakarta – Liverpool meraih kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 3-1, Sabtu, 19 Agustus 2023. Ketiga gol Liverpool dicetak oleh Luis Diaz (27), Mohamed Salah melalui titik penalti (36), dan Diogo Jota (62). Sedangkan gol untuk Bournemouth dicetak oleh Antonie Semenyo saat babak pertama baru berjalan 3 menit. 

Dengan kemenangan ini, Liverpool menempati posisi 4 klasemen sementara dengan total 4 poin. Sedangkan Bournemouth menempati posisi 12 dengan raihan satu poin.

Posisi Liverpool bisa saja turun satu tingkat jika Manchester United mampu bermain imbang atau mengalahkan Tottenham Hotspur malam ini. 

Jalannya Pertandingan

Bermain di Anfield, tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Semenyo pada menit ke-3. Gol ini tercipta berkat tekanan penyerang Bournemouth di menit-menit awal, sementara bek tuan rumah tampak belum siap menghadapi serangan.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool mencoba bermain lebih tenang dan meningkatkan serangan. Hasilnya, di menit ke-27 saat Diaz mampu menaklukkan penjaga gawang Bournemouth Neto untuk menyamakan kedudukan. 

Tekanan tim tuan rumah terus meningkat. Penetrasi yang dilakukan barisan penyerang Liverpool membuat bek-bek Bournemouth tampil lebih agresif. Puncaknya, Liverpool mendapatkan hadiah penalti di menit ke-36 setelah Dominik Szoboszhlai dilanggar di kotak terlarang. 

Salah yang menjadi algojo penalti sempat gagal memasukkan bola di tendangan pertama, namun bola muntah yang gagal diamankan Neto, kembali disambar striker asal Maroko ini untuk membuat timnya unggul 2-1. 

Selama sisa waktu babak pertama, Liverpool tetap menggempur lini pertahanan Bournemouth, namun hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan.

Iklan

Selanjutnya pada babak kedua Bournemouth sempat memberikan ancaman melalui tendangan Semenyo yang masih melambung di atas mistar gawang Alisson Becker.

Baca Juga  Kualitas Udara Jakarta Buruk, Heru Budi: 50 Persen Disumbang dari Transportasi

Pada menit ke-58 Liverpool harus bermain dengan 10 orang usai gelandang Alexis Mac Allister diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada gelandang Bournemouth Ryan Christie.

Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool dapat menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-62 setelah Diogo Jota melepaskan tendangan yang membobol gawang Bournemouth.

Unggul jumlah pemain ini berusaha dimanfaatkan oleh Bournemouth dengan terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Liverpool, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Selanjutnya Liverpool akan melakoni partai berat bertandang ke markas Newcastle pada pekan ketiga Liga Inggris, Minggu, 27 Agustus 2023, sedangkan Bournemouth akan menjamu Tottenham Hotspur, sehari sebelumnya.

Pilihan Editor: Deretan Pemain yang Menolak Bergabung dengan Liverpool



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *