Jangan Skip Skincare Routine Ini, Kerutan Bisa Muncul Lebih Cepat

Selasa, 4 Juli 2023 – 14:48 WIB

JAKARTA – Meski menjadi bagian alami dari penuaan, kerutan kerap dikeluhkan dan menjadi masalah bagi banyak orang. Selain faktor internal, kerutan juga bisa timbul akibat faktor eksternal seperti sering terkena paparan sinar matahari yang memperparah proses penuaan. 

Baca Juga :

Tips Jadi Konten Kreator ala Ryana yang Memulai Karier dari Nonton Tutorial Makeup

Sinar matahari mengandung ultraviolet (UV) yang dapat mempercepat proses penuaan. Paparan sinar UV dapat merusak bagian jaringan ikat bawah dari kulit. Tanpa adanya jaringan ikat yang mendukung, kulit akan kehilangan kekuatan dan fleksibilitas. Akibatnya, kulit menjadi tidak kencang, melorot, dan berkerut. Lantas bagaimana cara untuk menghindari kerutan? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya.

Terkait dengan hal itu, Dermatologist, dr. Pipim S Bayasari, Sp.DV angkat bicara. Menurutnya, penting memerhatikan kebiasaan penggunaan skincare atau skincare routine pada pagi dan malam hari. Pada pagi hari, skin routine akan berfokus untuk perlindungan dan pencegahan.

Baca Juga :

Makanan Pedas dan Minum Teh Manis Bisa Picu Jerawat? Dokter Ungkap Faktanya

“Perlindungan terhadap sinar matahari makanya penting untuk menggunakan tabir surya. Pencegahan, dalam arti menghindari dari radikal bebas. Itulah fungsinya serum yang mengandung vitamin A, C, E atau niacinamide,” kata dia dalam virtual meeting Peluncuran Eksklusif Produk Terbaru Youvit – Get ready to be Nourish Inside, Glow Outside, Selasa 4 Juli 2023. 

Baca Juga :

Viral Siswi SMP Masturbasi Pakai Botol Minyak Telon, Dokter Ungkap Dampak dan Bahayanya

Lebih lanjut, mengenai penggunaan sunscreen, Pipim juga mengungkap yang sering menjadi salah konsep di masyarakat adalah tidak me-reapply kembali sunscreen setiap dua jam. Padahal kata dia, sunscreen hanya bekerja selama dua jam. 

Baca Juga  Kemendikbud Turun Tangan Selidiki Dugaan Pelecehan Seksual oleh Rektor Universitas Pancasila

“Tabir surya penggunaannya per dua jam diulang, pakainya two finger,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, untuk night routine dimaksudkan untuk meregenerasi kulit. Maka dari itu, pada malam hari kata Pimpin, ada beberapa skincare yang harus digunakan mulai dari serum, pelembap, hingga penambahan produk night cream.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *