JF3 Ditutup dengan 100 Rancangan Lurik dari Lakon Indonesia

Kamis, 27 Juli 2023 – 22:33 WIB

JAKARTA – Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2023 resmi ditutup dengan rangkaian persembahan dari 100 busana rancangan Lakon Indonesia pada Rabu, 26 Juli 2023. Fashion show bertajuk RIKo6234L itu menampilkan koleksi terbaru Lakon Indonesia yang mengambil kerajinan Tenun Lurik sebagai sorotan utama.

Baca Juga :

Kulit Garut Mendunia, Diboyong Poppy Dharsono ke Moscow Creative Week 2023

Persembahan yang luar biasa dari Lakon Indonesia sebagai ekosistem yang konsisten berupaya untuk melestarikan budaya Indonesia paling dinanti-nanti di gelaran fesyen yang hadir di Mall Kelapa Gading 3 (MKG 3), Jakarta. Konsep bernama ‘RIKo62324L’ ini merupakan langkah berani dalam evolusi kreatif Lakon Indonesia. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Sebagai koleksi keenam, Lakon Indonesia bersama desainer handal Irsan, mempersembahkan interpretasi unik tentang tenun Lurik yang kaya akan filosofi. Berbeda dari koleksi-koleksi sebelumnya yang mengangkat batik, kali ini Lakon Indonesia mengundang kita untuk merenungkan makna dalam garis Lurik.

Baca Juga :

Rakesh dan Pooja Bahirwani Patahkan Mitos Tentang Suami-Istri di Dunia Kerja

Lurik, yang memiliki berarti garis seperti pagar, melambangkan perlindungan bagi siapa pun yang mengenakannya. Lakon Indonesia menghadirkan Lurik bukan hanya sebagai materi
busana, tetapi juga sebagai sarana untuk menggugah kesadaran tentang kearifan lokal dan mendukung peran kita sebagai pelindung warisan budaya Indonesia.

Baca Juga :

Kebaya Symbolizes Character of Indonesian People, Jokowi Reveals

Dalam rangkaian koleksi RIK 062324 L, Irsan dengan cermat meramu tenun Lurik menjadi pakaian-pakaian yang memukau. Dengan sentuhan modern dan gaya yang elegan, setiap pakaian merefleksikan pesan mendalam tentang nilal budaya Indonesia yang harus dijaga dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga  Dua Ribuan Pesantren se-Indonesia Terima Manfaat Program Kemandirian Ekonomi dari Kemenag

“Dalam Fashion Show ini pecinta fashion dan komunitas budaya dapat merasakan keajaiban koleksi RIKo62324 L. Mari kita bersama-sama memperkuat perlindungan budaya Indonesia dan meneruskan pesan luhur ini kepada generasi mendatang,” ucap Thresia dalam gelaran tersebut.

Halaman Selanjutnya

Seluruh tamu undangan disambut dengan keceriaan dan kehangatan, serta diberikan kesempatan istimewa untuk menikmati presentasi karya bersama dengan founder Lakon Indonesia, Thresia Mareta, secara pribadi. Acara ini menyajikan momen berharga bagi para tamu untuk menikmati koleksi yang dipresentasikan dengan penuh makna.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *