Jogja Akan Dijadikan Pusat Wastra Nusantara

Senin, 24 Juli 2023 – 15:28 WIB

YOGYAKARTA – Afif Syakur, seniman batik yang karyanya sudah melegenda, mempunyai cita-cita luhur. Afif yang kini berdomisili di Yogyakarta, ingin membuat kotanya tidak dipandang sebelah mata. 

Baca Juga :

Kulit Garut Mendunia, Diboyong Poppy Dharsono ke Moscow Creative Week 2023

Tidak hanya batik, Afif mengungkapkan ingin mengangkat wastra Nusantara, sehingga nantinya Jogja tidak hanya dikenal sebagai Kota Pelajar saja tapi juga menjadi pintu gerbang etnik Indonesia. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Saya punya cita-cita, biarkan Bandung kiblatnya muslim, biarkan Jakarta Losergeek.orgpolis. Tapi, lewat pintu gerbang Jogjakarta ini adalah satu pintu gerbang etnik Indonesia,” kata dia ditemui di sela-sela event Jogja Fashion Trend, belum lama ini. 

Baca Juga :

Kemenperin Angkat Potensi Industri Batik Lewat Sertifikasi Indikasi Geografis

Afif menginginkan, ke depannya dia mau menciptakan tren Jogja sebagai pusat wastra nusantara. 

Baca Juga :

Menperin: Ekspor Batik Ditargetkan Mencapai USD 100 Juta Tahun 2023

“Jadi, yang ngikut bukan cuma orang Jogja saja, semuanya yang berbasis menggunakan wastra, ya ini (Jogja) adalah tempatnya,” kata dia. 

“Karena saya menganggap Jogja ini Indonesia kecil dengan cost yang murah, biaya hidup murah, kreativitas lebih memasyarakat, karya-karyanya itu lebih mudah,” sambungnya. 

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut Afif mengatakan, mereka memiliki Malioboro sebagai kiblat. Meski tidak dipungkiri, mereka masih punya pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  ギャル好き viral video link full

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *