Kaesang dan Sri Mulyani Dapat Sepeda Menang Pakaian Adat Terbaik, Apa Sih yang Dikenakan?

Kamis, 17 Agustus 2023 – 13:07 WIB

JAKARTA – Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep menjadi sorotan usai dianugerahi kemenangan atas busana adat terbaik di HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka, Jakarta. Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani turut memenangkan hal serupa sehingga diberikan sepeda sebagai bentuk penghargaannya.

Baca Juga :

Lomba Balap Karung Makan Korban, Emak-emak di Jambi Meninggal Dunia

Kaesang dan Sri Mulyani didapuk sebagai dua dari lima pemenang penghargaan busana daerah terbaik saat Upacara Detik-detik Proklamasi. Pengumuman pemenang dilakukan saat rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-78 Republik Indonesia. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

“Juara keempat pakaian adat terbaik diraih oleh Mas Kaesang dengan busana adat Sulawesi Utara,” kata pembawa acara Valeria Daniel, dikutip Youtube, Kamis 17 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Ferry Irawan Bebas dari Penjara, Dapat Remisi HUT RI ke-78

Kaesang yang memakai pakaian adat lengkap itu terlihat percaya diri turun dari tempat duduk dan menuju ke halaman Istana Negara. Tak sendiri, tampilan unik Kaesang juga ditemani oleh istrinya, Erina Gudono yang mengenakan pakaian serupa.

Baca Juga :

Deretan Momen Unik yang Terjadi di Istana Saat Upacara HUT RI: Sepatu Leas hingga Pak Bas Usil

Selain itu, Sri Mulyani sendiri didapuk sebagai pemenang kelima dari busana terbaik dengan memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan. Pakaian Sri Mulyani dinilai maksimal lengkap dengan aksesori kepala dan pakaian yang yang membuatnya begitu menawan.

Untuk juara pertama sendiri, Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT) didapuk sebagai pakaian adat terbaik. Lalu, juara kedua diraih oleh Gretty yang mengenakan pakaian adat Bengkulu. Kemudian, juara tiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *