Kaesang Pangarep Jadi Ketum Disindir Menggelikan, Begini Pembelaan PSI

Selasa, 26 September 2023 – 11:09 WIB

Jakarta – Langkah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memilih putra bungsu Presiden RI Jokowi Kaesang Pangarep jadi Ketua Umum membuat geger kancah politik nasional. Kaesang yang jadi Ketum PSI disindir menggelikan karena seperti sulap sim salabim.

Baca Juga :

Kaesang: Jalan yang Saya Pilih Tidak Mudah

Menanggapi itu, Juru Bicara sekaligus Ketua DPP PSI Sigit Widodo menilai Kaesang menjadi ketua umum sudah melewati mekanisme yang sah di internal partai. Dia mengatakan demikian karena Kaesang meraih aspirasi dukungan dari 38 DPW se Indonesia.

“Bro Kaesang menjadi ketua umum melewati mekanisme yang sah di internal partai. Ada dukungan dari 38 DPW se-Indonesia dan kemudian ada keputusan pengangkatan sebagai Ketua Umum dari Dewan Pembina,” kata Sigit saat dihubungi VIVA, Selasa, 26 September 2023.

Baca Juga :

PDIP Intensif Komunikasi dengan NU, Targetkan Suara Nahdiyin

Baca Juga: Kaesang Jadi Ketum PSI, Ray Rangkuti: Menggelikan, Seperti Sim Salabim

Baca Juga :

Arsjad Rasjid Jadi Tim Pemenangan Ganjar Cuti Jabatan Ketum, Anggawira Harap Kadin Bisa Berimbang

Pun, dia beri pembelaan untuk Kaesang dengan membandingkan cara partai politik lain merekrut tokoh sebagai kader mereka. Sigit bilang Kaesang bukan satu-satunya figur yang masuk jadi kader dan langsung naik sebagai pimpinan partai.

Ia menyebut beberapa nama itu seperti Ridwan Kamil yang langsung menjadi Wakil Ketua Umum DPP Golkar. Begitu juga Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi yang diplot menjabat Ketua Harian Perindo.

“Setahu saya Bro Kaesang bukan satu-satunya kader baru yang langsung naik menjadi pimpinan partai politik. Di Partai Golkar ada Pak Ridwan Kamil yang langsung jadi wakil ketua umum, di Perindo ada Pak TGB yang langsung jadi ketua harian,” jelasnya.

Baca Juga  Wali Kota Surabaya Ajak Pelajar Nonbar Piala Dunia U-17 di GBT

Maka itu, menurut dia, Kaesang yang menjadi Ketua Umum PSI tak perlu dibesar-besarkan.

“Jadi, sebetulnya biasa-biasa saja Bro Kaesang masuk dan langsung jadi Ketua Umum. Tidak perlu terlalu dibesar-besarkan,” tuturnya.

Penunjukan Kaesang sebagai Ketum PSI menuai sorotan keras dari berbagai kalangan. Salah satunya yang disuarakan oleh pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia Ray Rangkuti.

Menurut dia, penunjukan Kaesang sebagai Ketum PSI tanpa kaderisasi seperti pertunjukan sulap. Dia merasa geli karena Kaesang diplot jadi Ketum PSI ibaratnya seperti sim salabim.

 “Tidak ada yang paling menggelikan dalam bulan ini di ruang politik kecuali PSI memilih Kaesang sebagai ketua umum partai itu. Seperti sim salabim. Baru sehari bergabung langsung didapuk menjadi ketua umum,” kata Ray, Senin, 25 September 2023. 
 

Halaman Selanjutnya

“Setahu saya Bro Kaesang bukan satu-satunya kader baru yang langsung naik menjadi pimpinan partai politik. Di Partai Golkar ada Pak Ridwan Kamil yang langsung jadi wakil ketua umum, di Perindo ada Pak TGB yang langsung jadi ketua harian,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *