Klarifikasi Marshanda Usai Dituding Pindah Agama Gegara Baca Alkitab, Kutip Surat Al-Kafirun

Marshanda akhirnya menjawab tudingan pindah agama setelah geger karena membaca potongan ayat Alkitab.

Hal itu bermula ketika dirinya hadir di podcast Daniel Mananta, yang mana Marshanda bercerita soal pengalaman hidup di masa lalu.

Pria yang dikenal sebagai VJ Daniel itu kemudian meminta Marshanda untuk membaca potongan ayat Alkitab yang berisi soal pertolongan Tuhan.

“Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku,” ucap Marshanda saat membacakan ayat yang diminta Daniel, dikutip Kamis (10/8/2023).

“Selama elu di ruang tunggu itu, ya, Tuhan telah menggenggam tanganmu dengan sangat erat. Dan aku sangat percaya kalau itu Yesus. Nabi Isa atau apa pun kamu memanggilnya, dan itu siapa yang lagi megangin tanganmu di ruang tunggu,” jawab Daniel Mananta.

Namun publik menuding kalau Daniel seolah berniat untuk membuat Marshanda pindah agama gegara obrolan itu.

Tak tinggal diam, Marshanda pun meminta mereka untuk berhenti menghujat mereka.

“Gue mohon untuk temen2 berhenti saling mencerca di komen teaser podcast gue kemarin di @danielmanantanetwork sama @vjdaniel,” tulis Marshanda di akun Instagram.

Dia pun memperingatkan publik untuk tidak merasa paling benar soal keyakinan antar individu.

“Yuk, berhenti merasa diri yang paling benar. Berhenti merasa diri lebih superior dari yang keyakinannya berbeda dengan kita. “Agamamu, adalah agamamu. Dan agamaku, adalah agamaku.” Itu salah satu dalam kitab suci yang diajarkan dan gue gak pernah lupa,” lanjut dia.

Marshanda pun mengajak publik untuk saling menghormati dan toleransi antar agama lain.

“Kapan kita akan mulai menerima dan hormat akan perbedaan kalau dari agama saja kita bisa menganggap remeh, bahkan menjelekkan yang berbeda dari kita? 17 Agustus ini Indonesia udah berapa tahun merdeka? Mau sampai kapan ada masyarakat kita yang masih merendahkan penganut agama yang berbeda? Yuk, menghormati satu sama lain dalam perbedaan lebih keren daripada memaksakan pedoman kita pada orang lain,” papar dia.

Baca Juga  Umur Hampir Kepala Empat Tapi Belum Nikah, Hard Gumay: Yang Penting Duit

“Satu lagi, mohon maafkan setiap orang yang masih belum sempurna di matamu dalam perjalanan spiritualnya. Love you all, beautiful souls,” tandasnya sembari mengunggah foto dirinya mengenakan mukena yang menegaskan kalau agama Marshanda adalah Islam.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *