Kolaborasi J League dengan Blue Lock

Rabu, 20 September 2023 – 15:48 WIB

Jepang – Saat J League memasuki usia 30 tahun, inovasi terus dilakukan. Mereka berkolaborasi dengan Blue Lock untuk membuat para penggemar sepakbola Negeri Sakura semakin antusias.

Baca Juga :

PSSI Bentuk Satgas Antimafia, Najwa Sihab Jadi Anggota

Blue Lock adalah serial manga/anime sepakbola dari Jepang yang terkenal di dunia. Di awal kemunculan pada 2018, karya dari Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura tercatat sudah terjual 28 juta kopi hingga pertengahan 2023.

Karena sambutan positif tersebut, pada Oktober 2022, dibuatlah serial anime adaptasinya. Sama dengan versi manga, antusias publik dunia kepada Blue Lock masih besar.

Baca Juga :

Najwa Shihab Masuk Tim Satgas Antimafia Bola Bentukan PSSI

Blue Lock bercerita tentang upaya Federasi Sepakbola Jepang dalam memperbaiki prestasi Timnas Jepang setelah hasil mengecewakan di Piala Dunia 2018. Sosok Ego Jinpachi menjadi tokoh utama dalam cerita.

Baca Juga :

Kantongi Kelemahan Lawan, Real Madrid Pede Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga Champions

Melihat poin penting dalam cerita yang dibangun dalam cerita, J League kemudian menggandeng Blue Lock. Karena ada tujuan yang sama dari kedua belah pihak, yakni menggemparkan dunia lewat sepakbola Negeri Sakura.

Kerja sama ini meliputi pernak-pernik Blue Lock untuk setiap klub J League. Akan ada juga event bertema Blue Lock dalam pertandingan kompetisi sepakbola Jepang.

Kerja sama ini diawali dengan video kolaborasi yang sudah diunggah melalui Yotube. Klik di sini untuk menontonnya.

“J League sudah berevolusi secara signifikan dalam 30 tahun terakhir. Meski begitu, J.League belum bisa dibilang sudah berdiri sejajar dengan liga-liga top dunia. Ini adalah kenyataan dari dunia sepakbola Jepang saat ini,” ujar karakter Anri Teieri, salah satu penggagas proyek Blue Lock, dalam video.

Baca Juga  Usai Sita Rumah di Jaksel, KPK Jadwalkan Periksa Putri SYL

“Akan tetapi, bukankah kalian ingin melihat masa depan yang berbeda? Untuk bisa melihat momen J.League menembus jajaran liga terbaik di dunia!”

Halaman Selanjutnya

Kerja sama ini meliputi pernak-pernik Blue Lock untuk setiap klub J League. Akan ada juga event bertema Blue Lock dalam pertandingan kompetisi sepakbola Jepang.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *