Komdis PSSI Denda Persiraja Banda Aceh Gegara Suporter Kibarkan Bendera Palestina

Jumat, 3 November 2023 – 19:07 WIB

Aceh – Aksi solidaritas suporter membuat embel-embel bendera Palestina hingga mengkibarkannya di dalam lapangan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh saat Persiraja Banda Aceh melawan Semen Padang berujung denda Rp10 juta oleh Komdis PSSI.

Baca Juga :

Soal Bendera Palestina dan Semangka, Postingan Umi Pipik Picu Kontroversi

Jenis pelanggaran yang dimaksud oleh Komdis PSSI ialah adanya penonton yang memasuki area lapangan tanpa izin lalu mengibarkan bendera Palestina mengitari lapangan saat Persiraja vs Semen Padang pada 21 Oktober 2023 lalu. Meskipun aksi itu dilakukan setelah pertandingan selesai.

“Terdapat penonton memasuki area lapangan tanpa izin dengan menampilkan slogan terkait isu politis tertentu. Hukuman: Denda sebesar Rp 10 juta,” tulis poin Hasil Sidang Komdis PSSI, pada 2 November 2023.

Baca Juga :

INFOGRAFIK: Semangka Simbol Dukungan Palestina

Seorang suporter Persiraja Banda Aceh mengibarkan bendera Palestina

Selain itu, dalam pertandingan lawan Semen Padang, Persiraja juga didenda terkait pelemparan botol ke arah bench pemain tim lawan sebesar Rp10 juta.

Baca Juga :

Dandani Anak di Pesta Halloween Mirip Korban Palestina, Kim Kardashian Banjir Cibiran: Sakit Jiwa!

Kemudian pemain Persiraja David Laly yang memukul pemain Semen Padang dan mendapat langsung kartu merah juga didenda Rp 5 juta ditambah larangan bermain 2 pertandingan.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani juga menyesalkan adanya suporter yang masuk lapangan apalagi itu ketika para pemain belum keluar dari lapangan. Ia juga mengingatkan supporter tidak masuk sebelum pemain meninggalkan lapangan.

“Kalau belum selesai pertandingan sebaiknya jangan masuk dulu untuk dukungan politis,” kata Rahmat, Jumat, 3 November 2023.

Ia memastikan denda tersebut karena adanya suporter masuk lapangan. “Tapi memang didenda karena masuk kelapangan,” katanya.

Baca Juga  Rayakan Kemenangan Tim Napoli di Yunani, Buronan Italia Selama 11 Tahun Ditangkap

Halaman Selanjutnya

“Kalau belum selesai pertandingan sebaiknya jangan masuk dulu untuk dukungan politis,” kata Rahmat, Jumat, 3 November 2023.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *