Kronologi Poppy Capella Dapat Lisensi Miss Universe Indonesia Hingga Ditarik Lagi Oleh MUO

Senin, 14 Agustus 2023 – 07:24 WIB

JAKARTA – Ajang pemilihan ratu kecantikan Miss Universe Indonesia yang telah digelar pada 3 Agustus 2023 lalu berakhir dengan polemik. Sejumlah finalis mengungkap ke publik adanya tindakan pelecehan seksual dan proses pemeriksaan tubuh atau body checking yang memaksa mereka melepas pakaian.

Baca Juga :

Siswi SMK di Makassar Dilecehkan Seniornya, Payudara-Bokong Diraba Lalu Diteriaki Cuma Rp2 Ribu

Kasus tersebut pun kini telah bergulir di ranah hukum. Kasus tersebut dilaporkan finalis Miss Universe Indonesia ke Polda Metro Jaya pada 7 Agustus 2023.

Kasus ini pun menjadi sorotan internasional hingga Miss Universe Organization (MUO), pemilik lisensi global Miss Universe, mencabut kerja sama dengan PT Capella Swastika Karya milik Poppy Capella, yang memegang lisensi penyelenggaraan Miss Universe Indonesia.

Baca Juga :

Oknum Polisi Paksa Tahanan Wanita Oral Seks Diperiksa Propam Polda Sulsel

Lisensi resmi Miss Universe Indonesia diganti.

Lisensi resmi Miss Universe Indonesia diganti.

Lantas, bagaimana Poppy Capell bisa mendapat lisensi tersebut namun berakhir dengan kontroversi?

Baca Juga :

Polisi di Sulsel Diduga Lecehkan Tahanan Wanita, Begini Kejadiannya

Pada Februari 2023, PT Capella Swastika Karya mengumumkan kepemilikan lisensi Miss Universe Indonesia yang sebelumnya di bawah naungan Yayasan Putri Indonesia (YPI). Elden Wang yang ditunjuk sebagai National Director Miss Universe Indonesia.

Pindahnya lisensi tersebut ke perusahaan milik Poppy Capella disebut membuat YPI juga terkejut. Sebab, YPI sudah menjalin kerja sama dengan MUO selama 30 tahun. Selain itu, pengumuman Poppy dilakukan saat pihak YPI juga masih dalam status menunggu kelanjutkan kerja sama dengan MUO.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *