Kulit Garut Mendunia, Diboyong Poppy Dharsono ke Moscow Creative Week 2023

Rabu, 9 Agustus 2023 – 08:06 WIB

MOSKOW – Desainer sekaligus Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Poppy Dharsono bikin bangga Indonesia, di gelaran Moscow Creative Week 2023. Ia berhasil bikin kulit Garut next level di mata dunia.

Baca Juga :

Koleksi di Mel Ahyar Annual Show 2023 Tampilkan Harmoni Budaya dan Dedikasi Nusantara

Ya, Poppy Dharsono berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Garut menciptakan produk fashion berbahan dasar kulit asli Garut, Jawa Barat. Karya kolaborasi tersebut sukses menyita perhatian pengunjung. Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

“Kami mempromosikan kerajinan kulit Garut yang telah disulap menjadi produk fashion yang kekinian,” ungkap Poppy Dharsono, dalam keterangannya, dikutip Rabu 9 Agustus 2023. 

Baca Juga :

USS Downtown Market Kembali Gemparkan Surabaya

Produk fashion yang dibuat dari kerajinan kulit Garut itu antara lain biker jacket, celana, hingga rok kulit. Menariknya, item fashion kulit Garut itu dipadukan dengan wastra batik juga tenun.

Baca Juga :

Ciptakan Busana Ramah Lingkungan, Marcella Zalianty Didukung Selebgram Rininta Christabella

Luar biasanya, tampilan yang dihasilkan sangat menarik. Produk fashion dari kulit menyeimbangkan wastra Nusantara yang sudah sangat populer. Total, ada 5 outfit yang diciptakan.

“Mereka (orang luar negeri) begitu antusias dan terkejut dengan kerapihan dan keunikan produk kolaborasi ini, karena terlihat berbeda dari biasanya,” jelas Poppy.

Halaman Selanjutnya

“Siapa sangka batik ketemu kulit Garut jadi look yang luar biasa. Kesan modern menonjol meski etniknya tetap ada,” tambahnya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Atta Halilintar Ungkap Suasana saat Aurel Hermansyah Melahirkan: Hikmat Banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *