Langkah Tepat PSMS Medan Rekrut 2 Pemain Asing

Medan – Amunisi baru dimiliki PSMS Medan, yang merupakan pemain asing, baru direkrut dipastikan akan menaklukan Sada Sumut FC pada laga perdana di putaran kedua Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, di Stadion Teladan, Kota Medan, Sabtu sore, 11 November 2023.

Baca Juga :

Pemain Asal Korsel Bakal Bawa PSMS Medan Tembus Liga 1

Kedua pemain asing baru direkrut PSMS Medan, yakni bek asal Korea Selatan (Korsel), Kim Ki-Su dan penyerang asal Kolombia, Jose Valencia. Harapan besar dipundak mereka, bisa membawa ayam kinantan masuk 12 besar di babak selanjutnya.

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson, mengucapkan syukur, pemain baru khususnya dua legiun asing, sudah cukup memahami materi latihan taktikal yang dia berikan jelang laga kontra Sada Sumut FC.

Baca Juga :

Amunisi Baru dari Korea dan Kolombia, Sesuai Gaya Main Keras PSMS Medan

Coach Miftah, sapaan Miftahudin berharap kedua pemain asing ini, mampu bermain baik hingga mencapai cetak gol setiap laga, berimbas dengan meraih poin dalam pertandingan di putaran kedua ini.

“Alhamdulillah, dari awal mereka datang kita coba latihan pertama sampai tadi taktikal semua berjalan dengan lancar dan pemahaman akan taktik

Baca Juga :

Komdis PSSI Hukum Sriwijaya FC, PSMS Medan Ketiban Durian Runtuh

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson

sangat cepat,” kata Miftah kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 8 November 2023.

Miftahudin kini hanya tinggal berharap, sisa waktu persiapan bisa dimaksimalkan dsn pemain asing akan bisa memperkuat PSMS Medan saat menghadapi Sada Sumut nanti.

Sebelumnya, Manajer PSMS Medan, Mulyadi mengungkapkan pihaknya pun, meyakini keduanya mampu membawa perubahan. “Satu striker dan satu stoper, hasil rembukan manajemen dan berdiskusi, dengan coach yang ada di Indonesia,” katanya.

Baca Juga  Diisukan Cuma Nikah Siri hingga Ditalak Cerai Arya Saloka, Putri Anne Geram: Enak Banget!

Untuk diketahui, Kim Ki-Su sebelum direkrut PSMS Medan, merupakan pemain Ulsan Citizen FC, klub Liga 3 Korea (K3 League). Sementara itu, Jose Valencia sebelumnya merupakan striker Yangon United, klub Liga 1 Myanmar. Keduanya direkrut menggantikan gelandang Korea, Kim Jin-Su dan penyerang asal Brazil, Matheus Souza.

Mulyadi mengatakan, bahwa perekrutan dua pemain asing tersebut, merupakan hasil pembahasan antara pelatih dan manajemen PSMS Medan. Menurutnya, kedua pemain didatangkan dari klub yang dinilai memiliki karakter bermain keras seperti PSMS Medan.

“Kami mencari sosok pemain asing sesuai dengan karakter kita PSMS, yang bisa bertarung. Kita dapatkan Jose ini pemain Liga 1 Myanmar, Yangon United. Sedangkan Kim itu dari Ulsan Korea,” kata Mulyadi.

Mulyadi menjelaskan level kedua legiun asing PSMS Medan yang baru tersebut lebih baik dibanding dua pemain asing sebelumnya. Apalagi, mengambil pemain yang memiliki pengalaman di liga Korea dan Myanmar dinilai menjadi satu hal yang membuat kedua pemain akan cepat beradaptasi dengan PSMS Medan.

“Melihat dari video dan beberapa penampilan, pasti lebih baiklah dari yang kemarin tentunya, dari segi kualitas, dari segi fighter-nya. Dari segi harga tetap di atas tapi tetap kita bisa jangkau. Kita memang (sebelumnya) mencari pemain yang sudah di liga Indonesia ini rata-rata (memperkuat) di Liga 1, mau diambil tapi tak dilepas klubnya. Kita memutuskan dari luar tapi tetap suasana Asia. Di Myanmar keras juga karakternya, Korea juga keras,” ucapnya.

Khusus untuk Jose Valencia, Mulyadi secara pribadi berharap banyak striker yang sebelumnya mencetak tujuh gol sejak Juli 2023 di Yangon United FC bisa berbuat banyak di PSMS Medan.

“Karakter mereka ini bisa berbaur dengan PSMS, daerah operasinya tentu di kotak penalti. Sebelumnya, kelemahan kita ini di bawah, di striker. Kita yakin daya dobraknya bisa membantu PSMS untuk lebih baik,” ungkap Mulyadi.

Baca Juga  Polisi Tetapkan Ammar Zoni Jadi Tersangka

Beberapa hari jelang laga perdana putaran II menghadapi Sada Sumut FC, Sabtu 11 November 2023 di Stadion Teladan Medan, Mulyadi berharap dokumen transfer Kim dan Jose bisa rampung setidaknya dua hari ke depan. Pasalnya, peran keduanya diharapkan bisa membantu The Killer, julukan lain PSMS Medan untuk meraih tiga poin menghadapi Sada Sumut.

“Kita berharap ITC (International Transfer Certificate)-nya bisa segera clear ya, karena memang saat ini masih dalam proses pengurusan. Satu-dua hari ini kami harap hisa selesai,” kata Mulyadi.

Halaman Selanjutnya

Miftahudin kini hanya tinggal berharap, sisa waktu persiapan bisa dimaksimalkan dsn pemain asing akan bisa memperkuat PSMS Medan saat menghadapi Sada Sumut nanti.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *