LIMOFF 2023 Hadirkan 109 Desainer, Kenalkan Modest Fashion Indonesia ke Global

Rabu, 28 Juni 2023 – 13:20 WIB

JAKARTA – Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) akan segera dilaksanakan pada 6-9 Juli 2023 di Merumatta Senggigi Hotel, Lombok, NTB. Untuk mendukung kesuksesan acara ini, Pemerintah Provinsi (PemProv) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Dekranasda NTB akan berkolaborasi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Baca Juga :

Siswi SMP Asal Bandung Nekat Kabur ke Lombok Bareng Kekasih, Polisi: Sudah 3 Tahun Pacaran

LIMOFF merupakan perhelatan fesyen skala internasional yang pertama kalinya digelar di NTB. Festival ini akan mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, pameran standar internasional, dan pemecahan rekor MURI untuk penenun terbanyak se-Indonesia, yaitu berjumlah 2023 penenun di Sukarare.

Virtual konferensi pers Kick Off LIMOFF 2023.

Virtual konferensi pers Kick Off LIMOFF 2023.

Baca Juga :

Siswi SMP Asal Bandung Nekat Kabur ke Lombok Bareng Kekasih, Alasannya Tak Mau Ditinggal

LIMOFF akan menghadirkan 109 desainer dan jenama fesyen ternama baik lokal, nasional, hingga internasional. Semua desainer itu akan menampilkan ragam gaya modest fashion dengan mengeksplorasi wastra NTB. Selain fesyen, LIMOFF akan menjadi ajang promosi sektor industri kreatif unggulan lainnya di NTB, yaitu pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

Sambutan baik untuk perhelatan LIMOFF datang dari Ketua Nasional Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma. Baginya, acara fesyen ini sekaligus sebagai penanda bahwa industri modest fashion Indonesia tengah mengalami kemajuan yang pesat tidak hanya di ibu kota tetapi juga di daerah.

Baca Juga :

Kisah Warga NTB Dipasung, Kini Sembuh dan Kembali ke Masyarakat

“Saya mewakili teman-teman IFC dan asosiasi lainnya akan menyambut sangat baik event ini yang tidak lain pertanda industri fashion Indonesia khususnya modest fashion sangat maju bahkan bukan hanya berkembang di ibu kota saja akan tetapi sampai ke provinsi-provinsi yang lainnya yang kali ini diadakan di Lombok,” kata Ali Charisma, dalam konferensi pers Kick Off LIMOFF 2023 secara daring, Selasa 26 Juni 2023.

Baca Juga  Deretan Negara yang Tak Pernah Dijajah dalam Sejarah, Ada Tetangga Indonesia

Halaman Selanjutnya

LIMOFF sekaligus sebagai wadah promosi dan perayaan kekayaan budaya NTB melalui potensi karya para kreator fesyen meliputi jenama fesyen dan pengrajin tekstil di NTB ke skala internasional. Untuk mewujudkan hal itu, setiap daerah di Indonesia perlu memiliki event fesyen tersendiri dengan standar internasional untuk lebih diakui oleh dunia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *