Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat dengan Olahraga Senam

Senin, 18 Desember 2023 – 20:34 WIB

VIVA – Baru-baru ini, sebanyak 1500 peserta ambil bagian dalam kegiatan senam bertajuk Gebyar Senam Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia (KLPI).

Baca Juga :

UI Ultra Marathon Ikut Diramaikan Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin

Event ini diselenggarakan di Halaman DPRD Kota Bogor, untuk memperingati hari Lansia internasi

Gelaran ini terlaksana tak lepas dari kontribusi Aice Group dan penggiat. Senior Brand Manager dan Juru Bicara Aice Group, Sylvana Zhong, mengatakan inisiatif perusahaannya dalam mendukung kualitas kebugaran dan kesehatan semua lapisan masyarakat Indonesia. 

Baca Juga :

Pemassalan Sepakbola Putri Usia Dini Diperluas, Diharapkan Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Menurutnya, senam bagi usia menjelang Lansia akan memperkuat kualitas jasmani. Senam akan meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Senam juga ikut memelihara fleksibilitas, keleluasaan gerak, hingga penguatan otot dan tulang.

Juru bicara produsen es krim terbesar di Indonesia ini menjelaskan, manfaat senam dalam menguatkan aspek non jasmani dari kalangan menuju Lansia tersebut. Senam membantu mengurangi stres, meningkatkan mood, dan mengatasi risiko depresi. 

Baca Juga :

Forum Komunikasi Cabor Indonesia Gelar Diskusi Visi Misi Capres di Bidang Olahraga

Dikarenakan sering dilakukan secara kolektif, senam juga memberikan kesempatan kepada pra-lansia untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan sesama.

Sylvana menyampaikan kegembiraan sekaligus optimisme pihaknnya untuk selalu mendukung peningkatan kualitas kebugaran para lansia melalui kegiatan ini. Dukungan diniatkan untuk membagikan keceriaan serta kebahagiaan hadirnya es krim Aice berkualitas bagi para peserta. 

“Kami sangat bangga berkesempatan untuk berkontribusi dalam Gebyar Senam Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia. Inilah langkah kecil, yang akan memberikan dampak besar bagi kita semua,” ungkap Sylvana. 

“Aice tak akan berhenti memberikan keceriaan bagi berbagai kelompok usia, termasuk kalangan lansia yang kita cintai bersama. Kami berusaha senantiasa konsisten dan berkomitmen untuk selalu bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya. 

Baca Juga  Alasan Pinkan Mambo Tak Mau Buka-bukaan Kasus Pelecehan Seksual Suami ke Anak

Hajatan senam ini juga dihadiri oleh Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Aris Subiyono. Dia mengapresiasi berbagai upaya bersama banyak pemangku kepentingan dalam memberikan perhatian khusus pada kesehatan dan kebugaran para lansia. 

“Momentum ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebugaran dan kesehatan di kalangan Lansia. Ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu memberikan dukungan penuh demi kesejahteraan Lansia,” ujar Aris. 

“Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Aice dalam menyukseskan acara kita hari ini. Semoga langkah Aice ini menjadi motivasi bagi berbagai pihak untuk turut terlibat dalam kesejahteraan para Lansia,” imbuhnya.

Senada dengan Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Aris Subiyono, Aice Group kembali menyatakan komitmennya untuk terus menyebarkan keceriaan melalui produk es krimnya. 

Dukungan Aice ke gerakan positif dari kalangan Lansia, diharapkan menginspirasi dan mendongkrak semangat positif kepada para lansia dan masyarakat secara luas. 

Lewat kegiatan ini, Aice meyakini dapat turut mendorong kesadaran publik akan pentingnya inklusivitas dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. 

Masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang mendukung dan memahami keberagaman, memastikan bahwa setiap individu, tanpa memandang usia, merasa dihargai dan dapat berpartisipasi sepenuhnya dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya

“Kami sangat bangga berkesempatan untuk berkontribusi dalam Gebyar Senam Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia. Inilah langkah kecil, yang akan memberikan dampak besar bagi kita semua,” ungkap Sylvana. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *