Momen Maulid Nabi Digunakan Menteri BUMN Erick Thohir untuk Keliling Ponpes di Jatim

Kamis, 28 September 2023 – 23:05 WIB

Jakarta –  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. bersama para santri di sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur.

Baca Juga :

Ganjar-Mahfud Ungguli Prabowo-ET dan Anies-Cak Imin di Jatim, Menurut Survei SMRC

“Mari kita senantiasa memperbaiki diri dengan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad saw. Semoga ajaran dari Nabi Besar Muhammad saw. selalu menuntun kita semua tetap berada di jalan yang diridai Allah Swt.,” ujar Erick dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Erick Thohir menghadiri acara Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU

Baca Juga :

Kata Ustaz Adi Hidayat soal Beda Pendapat Perayaan Maulid Nabi

Ponpes yang dikunjungi Erick adalah Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas di Jombang dan Ponpes Tebuireng yang juga terletak di Jombang, Jawa Timur.

Lawatan Erick ditutup dengan kunjungan ke Ponpes Assalafi Al Fithrah yang berada di Jl. Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga :

Menag: Maulid Nabi Momentum Umat Islam Tingkatkan Kebaikan

Ponpes Tambakberas Bahrul Ulum, Jombang, merupakan salah satu Ponpes tertua dan terbesar di Jawa Timur. Hingga sekarang pondok ini masih bertahan di tengah kecenderungan kuat sistem pendidikan formal.

Saat tiba di Ponpes Bahrul Ulum, Erick disambut oleh Kyai Hasib Wahab, Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid, KH Wafiyul Ahdi (Ketua Yayasan), KH Hasib Wahab (Majelis Pengasuh), dan KH Roqib Wahab (Majelis Pengasuh).

Kehangatan di Ponpes Bahrul Ulum terasa sejak di kediaman Kyai Hasib Wahab. Erick kemudian menyempatkan diri untuk Ziarah ke Makam KH Wahab, yang merupakan pendiri Pondok Pesantren.

Kehangatan kembali memuncak ketika Erick menyaksikan pertandingan sepak bola yang diikuti oleh hampir 1.000 santri.

Baca Juga  Tak Terima Disebut Pedofil, Saipul Jamil Laporkan Dewi Perssik ke Polisi

Sementara saat kunjungan ke Ponpes Assalafi Al Fithrah di Surabaya, Erick menghabiskan waktu untuk bershalawat dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad saw.

Menteri BUMN Erick Thohir di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo

Menteri BUMN Erick Thohir di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo

Ponpes Assalafi Al Fithrah didirikan oleh Hadhratusy Syaikh KH Achmad Asrori Al Ishaqy RA pada tahun 1985 bermula dari kediamannya dan mushola.

Pendidikan di Ponpes Assalafi Al Fithrah dilaksanakan pada pagi dan siang hari, sedangkan pendidikan malam hari diperuntukkan santri yang tidak menetap yang pada pagi harinya bersekolah di lembaga pendidikan di luar pondok.

“Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Erick. (ANT)

Halaman Selanjutnya

Kehangatan di Ponpes Bahrul Ulum terasa sejak di kediaman Kyai Hasib Wahab. Erick kemudian menyempatkan diri untuk Ziarah ke Makam KH Wahab, yang merupakan pendiri Pondok Pesantren.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *