Neymar Jelaskan Kepindahan ke Al Hilal: Cristiano Ronaldo yang Memulai Semua Ini

TEMPO.CO, JakartaNeymar telah membuat kejutan di bursa transfer dengan keputusannya bergabung dengan Al Hilal yang turun di Liga Arab Saudi (Saudi Pro League). Pemain PSG ini menjadi bintang besar berikutnya yang hijrah ke liga ini, setelah Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Sadio Mane.

Winger asal Brasil tersebut resmi berlabih di Al Hilal pada Selasa, 15 Agustus 2023, nilai transfer 90 juta euro. Dikontrak selama dua tahun (sampai 30 Juni 2025), Neymar akan mendapatkan gaji bersih sangat fantastis, yakni 12,5 juta euro (sekira Rp 208,4 miliar) per bulan. 

“Saya sangat bersemangat dan sangat senang bisa bergabung dengan liga baru,” kata Neymar seperti dikutip The Guardian lewat akun media sosialnya. 

“Ini akan menjadi pengalaman baru, tantangan baru. Dan, tentu saja, saya bersemangat untuk menulis sejarah,” tutur penyerang sayap yang sebelumnya membela Santos, FC Barcelona, dan PSG tersebut. 

Pemain berusia 31 tahun itu juga memahami benar betapa pentingnya level persaingan di sebuah kompetisi sepak bola. Hal ini pula yang membuatnya mantap memilih Al Hilal dan Liga Arab Saudi. 

“Jelas ini perubahan yang sangat drastis buat saya. Namun ini juga tantangan baru. Cristiano Ronaldo yang memulai semua ini dan saat itu semua orang menyebutnya gila, dan ini dan itu. Hari ini Anda melihat liga (Arab Saudi) justru semakin berkembang,” ucap Neymar. 

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al Nassr FC di Liga Arab Saudi mulai Januari 2023 lalu setelah gagal bersinar kembali di klub lamanya Manchester United. Mantan pemain Man United lainnya yang juga rekan senegara Neymar, Alex Telles, menyusul pada Juli 2023.

Sejumlah bintang memang diketahui mengikuti langkah Ronaldo ke Arab Saudi, di antaranya Karim Benzema, N’Golo Kante, Riyad Mahrez, Roberto Firmino, Edouard Mendy, Sadio Mane, Ruben Neves, dan Jota. 

Baca Juga  Heboh, Selegram Terkenal Ungkap Kasus Perselingkuhan dengan Cara Tak Biasa

Mengingat jendela transfer baru akan ditutup pada 20 September, sejumlah pemain top lain diyakini bakal bergabung ke Saudi Pro League.

Di sisi lain, Neymar juga bukan satu-satunya pemain asal Brasil yang memperkuat Al Hilal. Masih ada Malcom (sayap kanan) dan Matheus Pereira (gelandang serang). 

“Banyak orang Brasil akan menonton liga. Jelas saya akan berada di sana, dan saya berharap orang Brasil dan semua orang yang mengikuti liga untuk mendukung Al Hilal,” kata Neymar.

Selama ini, insentif keuangan yang besar terkait menjadi faktor utama kepindahan sejumlah pemain top ke Arab Saudi. Hal itu pun dirasakan oleh Neymar. 

Iklan

Pun begitu, Neymar menjelaskan bila keputusannya untuk pindah ke Timur Tengah didorong oleh aspirasinya untuk menjadi “pemain global”, dengan fokus pada pertumbuhan pribadi melebihi pertimbangan moneter. 

“Saya telah mencapai banyak hal di Eropa dan menikmati masa-masa istimewa. Tetapi, saya selalu ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan dan peluang baru di tempat baru. Liga Pro Saudi saat ini memiliki energi yang luar biasa serta pemain berkualitas,” kata Neymar.

Selanjutnya: Benarkah Liga Arab Saudi Lebih Baik daripada MLS?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *