PAN Klaim Partai Demokrat Bersedia Gabung ke Koalisi Indonesia Maju

Minggu, 17 September 2023 – 07:10 WIB

Jakarta – Partai Demokrat dikabarkan telah bersedia bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung bakal calon presiden (capres) Prabowo Subinato. 

Baca Juga :

Parpol Pendukung Prabowo Ngumpul di Hambalang, Sambut Partai Demokrat?

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada awak media. Partainya juga menyambut senang bergabungnya partai berlambang bintang mercy tersebut.  

“Partai Amanat Nasional merasa senang, gembira, haru, dan bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Partai Demokrat menyatakan siap sedia bekerja sama bergabung dan berjuang bersama-sama di Koalisi Indonesia Maju (KIM),” kata Viva, dikutip Minggu, 17 September 2023.

Baca Juga :

Prabowo Capres Paling Rasional Dipilih di 2024, Figur Cawapres Jadi Penentu

PAN sudah lebih dulu bergabung dengan KIM bersama Gerindra, Golkar, PBB dan Gelora. Karena itu, Viva mengaku gembira dengan keputusan Partai Demokrat. 

“Hal ini adalah kabar gembira buat kami di KIM. PAN, Golkar, Gerindra, PBB, dan Gelora menyambut PD dengan suka cita,” ujarnya.

Baca Juga :

Kedekatan dengan Kiai di Jatim Dinilai Berdampak Positif pada Elektabilitas Prabowo

Viva memastikan merapatnya Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju akan membuat koalisi tersebut semakin besar. Sebab, pertama, setiap anggota partai koalisi memiliki basis konstituen akan disinergikan dengan baik dan akan menambah perolehan suara, sehingga peluang untuk menang pilpres akan semakin besar.

“Kedua, kerjasama antara PAN, PD, Gerindra, Golkar, dan lainnya secara empiris pernah terukir di pilpres sebelumnya sehingga tidak ada hambatan komunikasi dan kepentingan di antara anggota koalisi,” imbuhnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ganjar dan Mahfud Diam-diam Jalin Komunikasi Intens dengan Anies dan Cak Imin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *