Pengamat Ungkap Makna di Balik Momen Ziarah Erick Thohir di Makam Sang Ayah

Minggu, 22 Oktober 2023 – 00:10 WIB

Jakarta — Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro, mengatakan, ziarah makam yang dilakukan Erick Thohir merupakan simbolisasi bahwa Menteri BUMN tersebut, bersiap untuk mengambil langkah penting dalam hidupnya.

Baca Juga :

Erick Thohir Miliki Jam Terbang Tinggi, Disebut Cocok Jadi Cawapres Prabowo

“Biasanya seseorang yang berziarah ke makam kan selain mendoakan almarhum, juga seperti menyampaikan izin untuk melakukan sebuah perjalann penting dalam hidup. Misalnya saja, ketika hendak menikah, seringkali ada yang nyekar (berziarah) ke makam orang tua,” kata Bawono, Sabtu 21 Oktober 2023.

Menteri BUMN yang juga Menko Marves Ad Interim, Erick Thohir di China

Baca Juga :

Anak Muda Muhammadiyah Usulkan Gibran-Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

Hal ini disampaikan Bawono mengomentari unggahan Erick Thohir di akun IG @erickthohir. Dalam unggahan itu, tampak Erick Thohir bersama dengan istri berziarah ke makam ayahnya.

Mengenakan baju putih dan berpeci hitam, dengan ditemani istinya, terlihat Erick Thohir sedang memanjatkan doa untuk almarhum. Erick mengunggah captio “Alhamdulillah hari ini bersama istri, Liza Thohir, bisa berziarah ke makam alm Bapak saya, Haji Mochammad Thohir. Terima kasih sudah selalu mengajarkan dan mendidik saya bahwa yang utama adalah menjadi manusia yang baik. Meskipun saya masih penuh kekurangan dan jauh dari kata sempurna, pelajaran Bapak saya itu selalu saya pegang”

Baca Juga :

Mengaku Sudah Bertemu, Puan: Kemungkinan Gibran Ikut Pilpres 2024

Baju yang warna putih yang dikenakan Erick Thohir menjadi sorotan Netizen. Baju itu dianggap sebagai simbolisasi Partai Gerinda yang identitasnya berwarna putih. Sehingga ziarah Erick ini dimaknai Erick sudah bersiap mengambil langkah penting bersama dengan Partai Geridra.

Akun @se_enaknyaaja menuliskan “Dari baju, celana dan sepatu udah prabowo banget nih. Gue masih yakin bukan Gibran,”

@naidie_aaron: Biasanya orang ziarah makam orangtuanya untuk meminta izin restu untuk memulai sesuatu, Mr vice president.

Halaman Selanjutnya

Akun @se_enaknyaaja menuliskan “Dari baju, celana dan sepatu udah prabowo banget nih. Gue masih yakin bukan Gibran,”

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *