Perhelatan Modest Fashion Festival Skala Internasional, LIMOFF Resmi Dibuka di NTB

Sabtu, 8 Juli 2023 – 11:55 WIB

LOMBOK – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. meresmikan pembukaan Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) yang diselenggarakan mulai tanggal 6 sampai 9 Juli 2023 di Merumatta Senggigi Hotel, Lombok, NTB.

Baca Juga :

JF3 Ditutup dengan 100 Rancangan Lurik dari Lakon Indonesia

LIMOFF yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (PemProv) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Dekranasda NTB serta bersinergi dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) merupakan perhelatan fesyen skala internasional yang pertama digelar di NTB dengan mengintegrasikan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, kompetisi, talkshow, dan pameran standar internasional. Selain fesyen, LIMOFF menjadi ajang promosi sektor industri kreatif unggulan lainnya di NTB, yaitu pariwisata, kerajinan tangan, kecantikan, dan kuliner halal.

Dengan mengusung tema “Making Lombok Sumbawa as Gateway to Global Market”, LIMOFF ditujukan sebagai wadah untuk mempromosikan kekayaan budaya NTB melalui karya para kreator sektor fesyen meliputi jenama fesyen dan pengrajin tekstil di NTB sebagai upaya mengembangkan industri fesyen dan kreatif lokal dan mewujudkan NTB sebagai kiblat fesyen muslim nasional.

Baca Juga :

Aksi Catwalk Nikita Mirzani Saat Fashion Show Dicibir Netizen, Kenapa?

Opening ceremony LIMOFF 2023.

Opening ceremony LIMOFF 2023.

Peresmian LIMOFF turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda NTB dan Founder LIMOFF, Niken Zulkieflimansyah; Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah; Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto; Danrem 162 WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.IP., M.I.P; National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma; Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Heru Saptaji; Direktur Utama Bank NTBSyariah, Kukuh Rahardjo; General Manager PT Moga Djaja – Viva Cosmetics, Oscar Kusuma; dan Oji Fahrurozi, General Manager Merumatta Hotel.

Baca Juga  5 Sekolah Terbaik Di Depok Terupdate

Baca Juga :

Nikita Mirzani Tampil Seksi di Fashion Show, Netizen Sebut Mirip Bunda Corla

“LIMOFF muncul karena kecintaan kami atas karya wastra kami, dan tentu saja dengan segenap kekurangan dan kerendahan hati kami di daerah, kami ingin berpartisipasi pada upaya pemerintah Indonesia untuk menjadi pusat busana muslim di dunia. Kami berharap dari sini, dari daerah Nusa Tenggara Barat, kita mulai untuk bergerak memajukan wastra yang ada di daerah kami sebagai bagian dari kebangkitan muslim fesyen Indonesia dan dunia,” jelas Ketua Dekranasda NTB dan Founder LIMOFF, Niken Zulkieflimansyah, dalam rangkaian acara pembukaan LIMOFF 2023.

LIMOFF ditargetkan sebagai destinasi belanja produk modest fashion dan turunannya yang berkualitas skala internasional dan ditargetkan dapat menumbuhkan pelaku-pelaku industri kreatif baru di NTB, melahirkan brand-brand lokal di NTB, sehingga geliat industri fesyen menjadi sektor industri baru di NTB.

Halaman Selanjutnya

Selama empat hari penyelenggaraan, LIMOFF 2023 akan menghadirkan 109 desainer dan jenama fesyen baik lokal, nasional, hingga manca negara yang menampilkan ragam gaya modest fashion dengan mengeksplorasi wastra NTB.LIMOFF menghadirkan guest national designers, yaitu Fomalhaut Zamel, Hannie Hananto, Monika Jufry, Najua yanti, Irna Mutiara, Itang Yunasz, Kami., dan Asri Welas. Berkolaborasi dengan AFDS (Asean Fashion Designers Showcase), LIMOFF turut menampilkan karya dari Asean Designers yaitu Fadzil Hadin dari Brunei, Natacha Van dari Kamboja, Wan Bainun dari Malaysia, Dave Ocampo dari Filipina, dan Hayden Ng dari Singapura.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *