Pilih Pemimpin Jangan Cuma yang Cari Selamat, Cari Enak

Sabtu, 7 Oktober 2023 – 14:41 WIB

Kabupaten Bogor – Presiden Joko Widodo berpesan agar tidak memilih pemimpin yang cuma cari selamat dan cari enak saja. Hal itu dikatakan saat dirinya menghadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), hari ini, Sabtu 7 Oktober 2023.

Baca Juga :

Jokowi Geleng-geleng: Pemimpin Sudah Ngopi Bareng, di bawah Masih Ramai

“Jangan hanya cari selamat, cari enak, menikmati nikmatnya enaknya duduk di istana, tidur di istana,” ujar dia, Sabtu 7 Oktober 2023.

Presiden Jokowi.

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Baca Juga :

Jokowi Tunjuk Kepala Bapanas Jadi Plt Mentan, Kementan Pastikan Program Terus Jalan

Mantan Walikota Solo ini menegaskan agar memilih pemimpin dengan hati-hati. Pasalnya, memilih pemimpin dewasa ini menurutnya semakin berat lantaran tantangan juga semakin berat.

“Mengenai pemimpin yang kita pilih ini, hati-hati memilih pemimpin. Tantangan ke depan itu bukan semakin ringan tapi semakin berat dunia yang tidak sedang baik-baik saja,” katanya.

Baca Juga :

TPN Ganjar: Indonesia Perlu Pemimpin yang Energik

Ilustrasi surat suara di pemilu

Ilustrasi surat suara di pemilu

Jokowi menambahkan, dengan adanya perang, perubahan iklim, krisis pangan sekarang, dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian. Kata dia harus dicari pemimpin yang punya nyali yang jika digertak negara lain tidak gentar.

“Dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian, dibutuhkan pemimpin yang memiliki nyali jangan digertak negara lain sudah langsung ciut. Jangan kita digugat, misalnya, oleh Uni Eropa, WTO (Organisasi Perdagangan Dunia), kita jadi grogi. Tidak boleh negara sebesar Indonesia memilih pemimpin yang dapat ciut nyalinya digertak negara besar mana pun. Setuju?” ucap Jokowi lagi.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *