Polisi Sebut Tidak Ditemukan Luka Terbuka pada Jasad Ayah dan Balita Tewas Membusuk di Koja

Senin, 30 Oktober 2023 – 17:36 WIB

Jakarta — Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengatakan tidak ditemukan luka terbuka pada ayah dan anak yang jasadnya ditemukan di dalam sebuah rumah, di Jalan Balai Rakyat V, Koja, Jakarta Utara.

Baca Juga :

Fakta Baru Kasus Ayah dan Balita Ditemukan Tewas Membusuk di Koja

“Pada kasat mata, pada tubuh H (ayah) tidak ditemukan luka terbuka. Pun ada darah di sekitar jasad tubuh, tapi tidak ditemukan luka terbuka,” ujar dia kepada wartawan, Senin 30 Oktober 2023.

Begitu pun pada jasad si anak. Kata Gidion, ada luka di bagian wajah dan kening. Namun, bukan luka terbuka. “Tidak tampak luka kasat mata. Ada luka di bagian wajah dan kening,” ujarnya.

Baca Juga :

Kembali Berseteru dengan Atalarik Syach, Tsania Marwa Murka Gegara Kelakuan Ini

Mantan Kapolres Kabupaten Bekasi ini menambahkan, pihaknya perlu menunggu hasil pemeriksaan secara forensik. Maka dari itu, dia belum berani menyimpulkan penyebab kematian.

TKP penemuan mayat ayah dan balita ditemukan tewas membusuk di Koja, Jakut

Baca Juga :

Ayah dan Balita yang Ditemukan Membusuk di Koja Diduga Sudah Seminggu Tewas

“Kita harus lakukan uji forensik, yang lain histopatologi forensik, kemudian toksikologi forensik. Itu perlu karena penelusuran jejak ponsel, sebelum H dengan keluarganya ada menyebut keluhan tentang sakit tenggorokan. Tapi apakah ini kemudian signifikan dengan hasil kondisi pada waktu terakhir. Lalu pada anak, jejak kematian tiga hari itu kita akan terus lakukan uji jaringan untuk melihat penyebab kematian yang signifikan,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, ayah dan anaknya yang masih berusia dua tahun, ditemukan tewas membusuk di rumahnya di wilayah Koja, Jakarta Utara, Sabtu 28 Oktober 2023.

Baca Juga  Usai Sita Rumah di Jaksel, KPK Jadwalkan Periksa Putri SYL

Kasat Reskirm Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh membenarkan temuan mayat pria dan anaknya tersebut. “Iya betul (mayat bapak dan anak ditemukan tewas membusuk),” ujar Iver Son Manossoh dalam keterangannya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Iver Son menjelaskan kedua  jasad anak dan ayah yang tewas ditemukan berawal dari warga sekitar mencium bau busuk di lokasi kejadian. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan keduanya sudah tewas dan jasadnya membusuk.

“Jadi tadi pagi, warga mencium bau tidak sedap. kemudian melaporkan kepada Pak Babinsa dan warga sekitar, dari polsek juga datang. Dicek ternyata di dalam rumah ditemukan sesosok mayat bapak-bapak umur kira-kira 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih dua tahun,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Kasat Reskirm Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh membenarkan temuan mayat pria dan anaknya tersebut. “Iya betul (mayat bapak dan anak ditemukan tewas membusuk),” ujar Iver Son Manossoh dalam keterangannya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *