Rayakan Kemenangan Tim Napoli di Yunani, Buronan Italia Selama 11 Tahun Ditangkap

TEMPO.CO, Jakarta – Salah satu dari 100 buronan paling berbahaya di Italia ditangkap setelah 11 tahun. Ia berhasil ditangkap setelah menonton pertandingan klub bola Napoli di sebuah restoran di Yunani.

Vincenzo La Porta telah dalam pelarian selama 11 tahun, dan tertangkap kamera sedang merayakan di Corfu di balkon, setelah tim kampung halamannya memenangkan kejuaraan Serie A beberapa minggu lalu.

Petugas mengatakan foto-foto itu diambil setelah Napoli memenangkan kejuaraan Italia pertamanya dalam lebih dari tiga dekade awal tahun ini.

“Dengan kemenangan bersejarah ini, La Porta tidak bisa menahan diri untuk tidak merayakannya,” kata polisi.

Penyelidik melihatnya di antara para penggemar – dan menuju ke pulau itu untuk membuntuti pria berusia 60 tahun itu.

Petugas berhasil menghadangnya pada Jumat lalu saat menyusuri jalan raya dengan sepeda motor skutik.

“Yang mengkhianatinya adalah hasratnya untuk sepak bola dan untuk tim Napoli,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Terkait erat dengan geng kejahatan terorganisir Camorra yang berbasis di Napoli, La Porta telah dihukum karena asosiasi kriminal, penghindaran pajak, dan penipuan.

Tampil di hadapan jaksa Yunani pada Sabtu, dia diperintahkan untuk ditahan di penjara sampai panel hakim pengadilan banding memutuskan permintaan ekstradisi dari Italia.

Iklan

Otoritas Italia ingin dia diterbangkan kembali sehingga bisa menjalani hukuman penjara 14 tahun.

La Porta ditangkap di dekat restoran tempat dia dilaporkan bekerja sebagai koki. Pengacaranya mengatakan dia telah memulai sebuah keluarga baru di Yunani dan tidak ingin diekstradisi.

“Dia sudah lama dihukum karena pelanggaran pajak,” kata Athanassios Giannacouris.

“Dia telah memulai sebuah keluarga baru di Yunani … dia memiliki seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun dan bekerja sebagai juru masak untuk bertahan hidup. Dia menderita penyakit jantung. Jika dia diekstradisi, dia dan keluarganya akan hancur.”

Baca Juga  Penuh Haru, Prosesi Pemakaman Babe Cabita

Polisi di Italia telah memantau aktivitas La Porta selama berbulan-bulan, menunggu dia membuat langkah yang akan memberi mereka informasi tentang keberadaannya.

Pada Januari tahun ini, seorang bos mafia Italia yang dalam pelarian selama beberapa dekade ditangkap setelah muncul di Google Maps.

Pilihan Editor: Buronan di Italia Tertangkap Berkat Google Maps

SKY NEWS



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *