Remaja Zaman Now Lebih Cepat Puber, Dokter Beri Saran Perawatan Kulit yang Tepat

Jumat, 28 Juli 2023 – 10:28 WIB

JAKARTA – Di era modern saat ini, anak-anak remaja semakin mudah mengakses informasi terkait dunia kecantikan. Sehingga tidak sedikit anak-anak muda yang sudah memberanikan diri mencoba berbagai rangkaian produk kecantikan hingga make up yang dapat digunakan sehari-hari.

Baca Juga :

Polusi Udara Bawa Dampak Buruk Buat Kulit, Gimana Atasinya?

Tren perawatan ke klinik kecantikan pun kian meningkat, apalagi kondisi saat ini membuat banyak remaja wanita berusia 11-12 tahun sudah mengalami menstruasi hingga memicu masalah pada kulit wajah mereka.

dr. Hengky N Hidayat mengungkapkan bahwa fakta di dunia kecantikan saat ini menemukan bahwa para remaja masa kini mengalami masa pubertas yang cenderung lebih cepat dibandingkan dengan orang-orang zaman dahulu.

Baca Juga :

11 Penyebab Jerawat yang Jarang Diketahui

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.

Namun, para remaja yang ingin mulai merawat kulitnya juga tidak boleh sembarangan karena kesalahan dalam penggunaan produk kecantikan atau melakukan perawatan wajah justru dapat berakibat fatal. Dokter kecantikan itu mengimbau untuk terlebih dahulu melakukan pemeriksaan ke klinik kecantikan untuk mengetahui masalah kulit yang dimiliki.

Baca Juga :

Pertama di Indonesia, Apa Itu Treatment EndoliftX?

“Dokter harus melihat dulu kondisi kulit pasien, apa masalahnya, karena setiap individu itu unik. Masalah berbeda pasti solusinya berbeda,” kata dr. Hengky, dalam acara press conference bersama Klinik Estetika dr. Affandi, di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis 27 Juli 2023.

Dokter Hengky menjelaskan, misalnya ada seorang pasien yang datang dengan masalah kulit berjerawat, maka dokter kecantikan pasti akan memberikan saran terkait jenis perawatan atau tindakan medis apa yang perlu dilakukan oleh pasien tersebut. Kemudian, jika ada pasien dengan masaah flek hitam, tentu akan diberikan saran perawatan yang berbeda dari pasien berjerawat sebelumnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *