Rentan Kering dan Rusak, Begini Cara Tepat Rawat Rambut Diwarnai

Jumat, 21 Juli 2023 – 17:46 WIB

JAKARTA – Mewarnai rambut menjadi pilihan untuk membuat tampilan berbeda. Namun, rambut yang diwarnai juga membutuhkan perawatan berbeda dari rambut biasa.

Baca Juga :

5 Penyebab Ketombe dan Cara Mengatasinya, Rawat Rambut dan Jangan Garuk Kepala

Penata rambut ternama dan pendiri IGK Hair Care, Chase Kusero mengatakan, rambut diwarnai adalah rambut yang sudah mendapat pewarnaan permanen. Hal itu meliputi pewarnaan menyeluruh, balayage, highlights, lowlights, menutup uban, dan sebagainya.

“Rambut ini mengalami oksidasi untuk membuka kutikel, membuat cat masuk ke dalam rambut untuk menyimpan warna permanen,” jelasnya dikutip dari laman Vogue.

Baca Juga :

Resep Mi Jeli Dingin Vegan yang Viral di China

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut/lipstik merah.

Ilustrasi wanita/rambut berwarna/cat rambut/lipstik merah.

Ahli warna rambut Richy Kandasamy menekankan bahwa hal yang wajib diperhatikan dalam perawatan rambut diwarnai adalah menghindari kandungan sulfat (SLS atau SLES), paraben, sodium klorida, dan petrokimia.

Baca Juga :

Ternyata Ini Hukum Meluruskan Rambut dalam Islam

“Rambut yang sudah diwarnai memiliki kecenderungan sudah menjadi kering, jadi penting untuk menggunakan sampo yang menutrisi yang lembut pada helaian diwarnai,” kata dia.

Untuk mencegah rambut diwarnai menjadi rusak dan kusam, Kusero menyarankan untuk merawat rambut dengan masker setiap minggi, jauhkan dari alat panas, dan biarkan rambut memiliki tekstur alaminya untuk membiarkannya pulih. Selalu gunakan pelindung dari panas dari menggunakan alat.

Halaman Selanjutnya

Beauty World memperkenalkan Chromo Plus by RICA, produk inovatif dalam dunia pewarnaan rambut. Chromo Plus hadir di Indonesia dengan beragam variasi warna Colorica yang terbuat dari bahan vegan.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wajib Tahu, Ini Tips Agar Makeup Tahan Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *