Respons Kaesang Soal Isu Jokowi Diusulkan Jadi Ketum PDIP Gantikan Megawati

Selasa, 3 Oktober 2023 – 19:41 WIB

Jakarta — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep tidak mau mengomentari perihal usulan tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi ketua umum PDIP menggantikan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :

Jokowi Diusulkan Jadi Ketum, PDIP Sebut Trah Soekarno Masih Sentral

Dia mengaku tidak mau mengurusi soal partai lain. Maka dari itu, dia tidak mau memberi tanggapan soal isu ayahnya diusulkan jadi ketum PDIP menggantikan Megawati.

“Saya gak ngurusin apa ya, partai lain. Gak mau ngasi tanggapan. Itu urusan dapur orang lain,” ujar dia kepada wartawan, Selasa 3 Oktober 2023.

Baca Juga :

PDIP Sudah Terima Surat Dari PSI, Kaesang Bisa Segera Ketemu Megawati?

Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, Login PSI

Sebagai informasi, usulan Presiden Jokowi menjadi ketua umum PDI Perjuangan itu disampaikan Guntur Soekarno yang merupakan putra sulung Presiden pertama RI, Ir. Soekarno. “Langkah Jokowi untuk menjadi Ketua Umum PDIP ini sangat dimungkinkan,” kata Guntur.

Baca Juga :

Proyek KA Cepat Whoosh Bengkak Rp 18 Triliun, Pemerintah Masih Nego Bunga Utang

Guntur juga menyebutkan, Jokowi sebagai anak ideologis Bung Karno. Ia lalu mencermati sejumlah kebijakan hilirisasi Jokowi dalam geopolitik global yang dinilai telah melaksanakan prinsip-prinsip Bung Karno.

Menurutnya, Presiden Jokowi berani untuk melakukan hilirisasi biji nikel. Kebijakan itu menuai kecaman dari sejumlah negara, seperti Amerika, Kanada, hingga Korea Selatan. Dengan usulan agar Jokowi menjadi ketua umum, Guntur menilai Megawati bisa menjadi Ketua Dewan Pembina.

“Dalam hal ini, jika nanti disetujui Megawati akan menjadi ketua dewan pembina, dapat saja kepada Megawati diberikan lagi hak prerogatif layaknya sebelumnya,” tulisnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *