Rutin Merawat Kulit Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan Mental Lho

Minggu, 30 Juli 2023 – 23:41 WIB

JAKARTA – Perawatan kulit penting dilakukan oleh setiap orang. Tujuannya agar kulit tetap sehat dan terawat dengan baik. Pasalnya, kulit merupakan organ yang berfungsi melindungi tubuh dari faktor eksternal seperti radikal bebas, polusi, paparan sinar UV, debu, dan kotoran, serta kondisi ekstrem seperti cuaca dingin atau panas.

Baca Juga :

Polusi Udara Bawa Dampak Buruk Buat Kulit, Gimana Atasinya?

Untuk melindungi kulit, hal yang bisa kita lakukan adalah menggunakan skincare. Skincare merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang umumnya terdiri dari cleanser, moisturizer, sunscreen, dan masih banyak lagi. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Tidak hanya melindungi, penggunaan skincare juga bertujuan untuk membersihkan, hingga melembapkan kulit. Namun lebih dari itu, merawat kulit ternyata juga dapat bermanfaat bagi kesehatan mental kita lho. Kok bisa?

Baca Juga :

Pertama di Indonesia, Apa Itu Treatment EndoliftX?

Dilansir Everyday Health, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Lancet Psychiatry edisi Juni 2018, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang memiliki rutinitas konsisten sepanjang bagian aktif hari mereka, lebih sedikit kemungkinan untuk menderita gangguan depresi dan bipolar, masalah suasana hati, kesepian dan ketidakbahagiaan. 

Baca Juga :

Kiat Cokorda Istri Anik Parasari, Sukses Bisnis Skincare dari Nol

“Pasien yang mengalami kecemasan dan depresi sering melaporkan bahwa kondisi mereka memburuk 30 menit hingga 1 jam sebelum tidur. Ini adalah saat mereka memiliki lebih banyak waktu menganggur, yang meningkatkan kekhawatiran bagi banyak orang,” kata Matt Traube, terapis berlisensi yang berspesialisasi dalam merawat kondisi kulit di Santa Barbara, California. 

Tetapi, jika Anda sibuk melakukan aktivitas jelang tidur, seperti mencuci muka dan memakai skincare, Anda akan keluar dari pikiran Anda dan fokus pada apa yang Anda lakukan. Namun, hal ini juga berlaku untuk aktivitas apa pun yang membuat Anda sibuk, seperti mengerjakan pekerjaan, memasak makan malam atau yang lainnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *