Sebanyak 30 Perempuan ‘Ditelanjangi’ saat Body Check Miss Universe, Lima Orang Difoto

Skandal ajang Miss Universe Indonesia 2023 masih menjadi perbincangan. Pasalnya ada laporan dari finalis yang mengaku mengalami pelecehan seksual.

Bukan cuma satu atau dua orang, sebanyak 30 finalis dilaporkan mengalami pelecehan dari penyelenggara. Sementara lima di antaranya difoto tanpa pakaian. 

“Jadi seperti yang ada pemberitaan di luar sana, bahwa itu benar adanya terjadi pelecehan seksual kepada 30 perempaun di ajang Miss Universe Indonesia,” kata 

Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovanny seperti yang dikutip dari kanal YouTube Need A Talk, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga:3 Fakta Statistik Ramadhan Sananta Tiap Lawan Persib Bandung, Aksi Ngeri Tak Terbendung

“Di hari ke 12 anak saya perwakilan Bali telfon sambil nangis, bilang kalau abis body check ditelanjangi difoto, di ballroom hanya disekat kayu pintunya banner di situ ada 3 orang pria 2 orang wanita tidak ada di kontrak tidak ada di rundown, tiba-tiba suruh buka semua body checking,” imbuhnya. 

Menurut Sally, para finalis terpaksa melakukan body cheking tersebut karena tekanan. Bahkan beberapa finalis ada yang menolak tapi tetap diminta melakukannya. 

“Salam tekana ya udah, tapi mereka kena mental sekali, difoto enggak semua dari 30 finalis, semua dilakukan body checking ditelanjangi yang difoto lima, dua dari Bali, satu dari Jatim yang dua lagi dari mana ya ada lah,” ungkap Sally. 

Sally menyebutkan di berbagai ajang kecantikan body check jarang dilakukan. Bahkan ketika dilakukan pun harus memenuhi standar tertentu. 

“Saya udah tanya enggak ada body checking, yayasan sebelah juga ada body checking itu pun cuma untuk 5 besar dan prosesnya pun sopan dengan treatment spa dan dilakukan terapis tidak membuka pakaian dalam,” ujar Sally.

Baca Juga  Rupiah Perkasa Pagi Ini, Ekonomi AS dan China Jadi Sorotan

Baca Juga:Jokowi: Kerugian Akibat Kemacetan Rp100 Triliun

“Kalau ini di luar prosedur di luar hukum,” tandasnya. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *