Startup Pakaian Berbasis Indonesia Ini Sukses Mencuri Hati Pasar Global

Rabu, 21 Juni 2023 – 00:00 WIB

Jakarta – Dalam beberapa tahun belakangan, fashion Indonesia kian berkembang dan mencuri perhatian global. Tak heran banyak perusahaan dan brand fesyen lokal yang mendunia.

Baca Juga :

Penguatan IHSG Ditopang Kinerja Emiten Semester I-2023, Ini Saham Pilihan

Perusahaan pakaian direct-to-consumer yang satu ini juga tengah berkembang pesat, Claude. Merek independen yang menyediakan relevant elevated looks ini telah sibuk mencuri hati pasar global.

Ilustrasi wanita/fashion.

Ilustrasi wanita/fashion.

Baca Juga :

Sosok Pengusaha Muda Asal Indonesia yang Jadi Sorotan di G20 YEA India 2023

Ya, mereka berhasil keluar dari zona nyaman pasar domestik dan menembus perairan internasional, dari Asia Tenggara, Eropa, hingga Amerika Serikat.

Brand yang bertujuan untuk menjadi merek andalan semua orang untuk berbelanja itu juga baru saja mengumumkan penutupan seed round.

Baca Juga :

JF3 Ditutup dengan 100 Rancangan Lurik dari Lakon Indonesia

“Di dunia global ini di mana teknologi memungkinkan kami untuk lintas batas secara real-time, menjadi global brand langsung meningkatkan total addressable market berkali-kali lipat sekaligus memperkuat brand equity yang kami pertahankan,” ujar sang Co-Founder dan CEO, Tommy Budihardjo, dalam keterangannya, Selasa, 20 Juni 2023.

Ilustrasi fashion show.

Halaman Selanjutnya

Revolusioner dalam model bisnisnya, Claude menggunakan sistem micro-batches untuk desain baru dan memproduksi lebih banyak, hanya setelah permintaan pasar sudah terbukti. Hal ini membuat mereka mampu meminimalisir waste, sekaligus meningkatkan kecepatan dalam menawarkan desain baru.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Andika Perkasa Blak-blakan Dapat Tekanan Politik saat Menjabat KSAD pada Pilpres 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *