Tak Lagi Dijual di Jepang, Mazda CX-8 masih Tersedia di Indonesia

Jumat, 10 November 2023 – 17:20 WIB

Bogor – Sejak peluncurannya di Indonesia pada 2022 lalu, Mazda CX-8 menjadi salah satu kendaraan yang disukai oleh masyarakat, Namun sayangnya, belakangan ini dikabarkan produksi mobil ini akan berhenti di Jepang pada Desember 2023. 

Baca Juga :

Cuma 12 Orang Indonesia yang Bisa Punya Mobil Ini

Berkaitan dengan hal tersebut, Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengungkapkan bahwa CX-8 masih akan dijual di pasar Indonesia meskipun akan berhenti produksi di negara asalnya. 

“Berhenti di Jepang tapi (Mazda CX-8) masih ada di Malaysia. Kami ambil dari Malaysia,” kata Ricky saat ditemui di Diler Mazda Pajajaran, Bogor, dikutip VIVA Otomotif. 

Baca Juga :

Terlibat Kasus Korupsi, Eks Menpora Malaysia Dijatuhi Hukuman 7 Tahun Penjara

Mazda CX-8

Photo :

  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

Ricky juga menjelaskan Mazda CX-8 di pasar Indonesia merupakan mobil impor utuh (Completely Built Up/CBU) dari negara tetangga, Malaysia. 

Baca Juga :

Berlaku 11 November 2023, Ini Tarif Baru Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi

Menurut Ricky, Mazda CX-8 memiliki populasi yang cukup banyak, “Setiap bulan, kami bisa jualan sekitar 60 unit. Ya, ini cukup populer,” 

“Mobil ini kan captain seat tapi bentuknya SUV, jadi yang mengemudikan mobil itu tidak terlihat seperti supir. Makannya, konsep kami untuk Mazda CX-8 itu Businessman during Weekdays, Father on the Weekends,” jelas Ricky. 

Saat ditanya terkait dengan tidak adanya penyegaran untuk Mazda CX-8 di tahun-tahun berikutnya, Ricky mengatakan bahwa nanti akan ada produk Mazda lainnya yang akan muncul. 

“Saya yakin nanti ada Mazda lain yang akan muncul. Belum bisa bicara dulu sekarang, intinya ada di Jepang,” tuturnya. 

Baca Juga  Minuman Kolagen K-eauty Diklaim Bisa Atasi Masalah Kulit Remaja, Bikin Glowing Bak Idol K-Pop

Sebagai informasi, Mazda CX-8 memiliki tampilan dinamis dan berkelas karena telah disematkan new front girl dan new 19 inci wheels design. Pada bagian tersebut juga ditambahkan lampu LED headlamp with Adaptive Front Lighting system.

Mazda CX-8

Mazda CX-8

Photo :

  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

Selain itu, mobil ini berfokus pada proporsi, bentuk, serta detail terkecil, aliran garis panjang menciptakan gambaran visual yang kuat. 

Terkait dengan interior, kendaraan SUV ini menghadirkan suasana kabin yang luas, sehingga memastikan keleluasan gerak. Kenyamanan itu juga didukung oleh kehadiran Captain Seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console.

Bicara soal performa, mesin yang digunakan CX-8 ini menggunakan konfigurasi transmisi otomatis 6-speed mempunyai tipe all-wheel-drive. 

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 190 daya kuda dengan torsi mencapai 252 Newton meter.

Halaman Selanjutnya

Saat ditanya terkait dengan tidak adanya penyegaran untuk Mazda CX-8 di tahun-tahun berikutnya, Ricky mengatakan bahwa nanti akan ada produk Mazda lainnya yang akan muncul. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *