Tiba di Bandung, Levy Madinda Siap Bertanding di Laga Persib vs Bali United

Persib Bandung kedatangan gelandang baru asal Gabon Levy Clement Madinda pada pekan ini. Madinda, yang dipinjam dari klub Malaysia, Johor Darul Tazim, akan siap dimainkan dalam laga kontra Bali United di Bandung.

Madinda menjalani latihan perdana bersama Persib pada Senin (31/7/2023). Ia, yang mengenakan jersey nomor 15, mengaku sudah siap bermain bersama Maung Bandung demi mengejar kemenangan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api musim ini.

“Saya pikir, di pertandingan selanjutnya di laga kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik. Tentu saja kami akan memberi kemampuan 100 persen,” kata Madinda seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Madinda, gelandang kelahiran 22 Juni 1992, mengaku ia sudah mempelajari cara Persib bermain dan tim-tim lain di Liga 1. Ia optimistis akan bisa membantu Pangeran Biru meraih kemenangan demi kemenangan di Liga 1.

Baca Juga:Bojan Hodak: Persib Tak Seharusnya di Posisi Ini

“Saya sudah tahu bagaimana PERSIB bermain dan permainan tim-tim Indonesia. Saya juga sudah bertemu pelatih Bojan Hodak yang sebelumnya bekerja di Malaysia. Jadi, kami punya hubungan yang sangat baik,” ujar dia.

Levy Clement Madinda diumumkan sebagai pemain Persib dengan status pinjaman pada 20 Juli 2023 kemarin. Ia dipinjam selama 6 bulan atau hingga Desember mendatang.

Sebelum membela Persib Bandung, Madinda tercatat bermain untuk klub Liga Super Malaysia Negeri Sembilan dan mencatatkan 15 penampilan dengan torehan satu gol serta lima assist.

Selain JDT dan Negeri Sembilan, Madinda pertama kali berkiprah di Liga Malaysia bersama Sabah pada kompetisi tahun 2021/22. Ia juga pernah membela beberapa klub di Eropa seperti Celta Vigo, Gimnastic, Asteras Tripoli, Umraniyespor, Keiorengucu dan Giresunspo.

Baca Juga  KPU Klaim Format Baru Debat Capres-Cawapres 2024 Tak Langgar UU

Levy Clement Madinda direkrut Persib untuk menggantikan gelandang Spanyol, Tyronne del Pino yang mengalami cedera dan bakal absen lama untuk pemulihan.

Baca Juga:Sudah Tiba di Indonesia, Ini Alasan Bojan Hodak Belum Bisa Latih Persib

Tyronne del Pino mengalami cedera saat membela Persib di pertandingan pertama Liga 1 kontra Madura United pada 2 Juli lalu. Del Pino kemudian memutuskan pulang ke Spanyol untuk menjalani pengobatan. Levy Clement Madinda melengkapi kuota pemain asing Persib yang berjumlah enam orang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *