Timnas Indonesia U-24 Fokus Hadapi Korea Utara

Sabtu, 23 September 2023 – 18:30 WIB

China –  Timnas Indonesia U-24 bakal melakoni laga hidup-mati melawan Korea Utara pada Minggu 24 September, untuk menentukan langkah mereka di ajang Asian Games 2022.

Baca Juga :

Atlet Panjat Tebing Asal Tangerang Siap Berlaga di Asian Games

Skuad asuhan Indra Sjafri berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan untuk dapat lolos dari Grup F Asian Games. Setelah membuka perjalanan dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan, timnas U-24 kemudian takluk 0-1 dari Taiwan pada laga keduanya.

Kedua hasil tersebut membuat Indonesia kini menghuni posisi kedua dengan koleksi tiga poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Poin Indonesia sama dengan Taiwan, namun Indonesia berhak berada di posisi kedua karena unggul produktivitas gol.

Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia Vs Kirgistan

Baca Juga :

Resmi, Training Center Timnas Indonesia Dibangun di IKN

Korea Utara sudah lebih dahulu memastikan lolos ke fase gugur. Berbekal dua kemenangan atas Taiwan dan Kirgistan, Korea Utara kini nyaman menghuni puncak klasemen Grup F dan pasti melaju ke 16 besar apapun hasil yang didapat pada pertandingan terakhir.

Seandainya pada pertandingan kontra Korea Utara, Timnas U-24 menelan kekalahan, masih terbuka peluang untuk lolos ke fase gugur. Yakni berharap Kirgistan secara mengejutkan mampu mengalahkan Taiwan, atau lolos dengan menjadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

“Tentunya secara tim kami sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya melawan China Taipei, hasilnya kurang maksimal, kami evaluasi apa kekurangan kami,” ujar pemain Timnas U-24 Roby Darwis dikutip dari pssi.org, Sabtu 23 September.

Baca Juga :

4 Negara Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games, Timnas Indonesia Masuk?

“Pada pertandingan melawan Korea Utara ini tentunya kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi karena akan menentukan kami lolos atau tidaknya ke babak 16 besar,” kata dia.

Nandhira Mauriskha saat tampil di nomor jianshu SEA Games 2021



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *