Tips dan Perawatan yang Ampuh

Rabu, 2 Agustus 2023 – 09:09 WIB

VIVA Lifestyle – Jerawat batu, atau yang sering disebut cystic acne, adalah masalah kulit yang bisa sangat mengganggu dan menyebabkan peradangan yang parah. Jerawat ini muncul di bawah kulit dan biasanya lebih besar dan lebih menyakitkan dibandingkan jerawat biasa. 

Baca Juga :

Angelina Sondakh Buka Suara Soal Miss Universe, Putri Indonesia Tak Ada Body Checking

Mengatasi jerawat batu bisa menjadi tantangan, tetapi ada beberapa langkah yang dapat membantu meredakannya. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap kulit berbeda, dan hasil yang berbeda mungkin terjadi untuk setiap individu. 

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa kamu coba, dihimpun dari berbagai sumber, Selasa, 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

Polusi Udara Bawa Dampak Buruk Buat Kulit, Gimana Atasinya?

Jerawat batu.

1. Jangan Memencet Jerawat: Langkah pertama yang harus diingat adalah untuk tidak memencet jerawat batu. Meskipun mungkin kamu merasa tergoda untuk mencoba memencetnya untuk menghilangkannya, justru tindakan ini bisa menyebabkan peradangan yang lebih parah dan meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan.

Baca Juga :

11 Penyebab Jerawat yang Jarang Diketahui

2. Bersihkan Wajah dengan Lembut: Cuci wajah dua kali sehari dengan pembersih wajah yang lembut, bebas minyak, dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Hindari menggunakan produk yang mengandung bahan kimia keras atau alkohol.

3. Gunakan Produk Jerawat: Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan seperti asam salisilat, benzoyl peroxide, atau retinoid untuk membantu mengurangi jerawat. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *