Tips Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah, Jangan Cuma Liat Model

Selasa, 11 Juli 2023 – 14:05 WIB

BALI – Ukuran wajah setiap orang berbeda-beda, ada yang cenderung kecil dan ada yang lebar. Hal tersebut bisa berpengaruh terhadap ukuran kacamata yang ingin digunakan. 

Baca Juga :

Sedapnya Kulineran di Pinggir Pantai Bali, Pemandangannya Langsung Samudra Hindia

Meskipun sah-sah saja menggunakan kacamata apapun, sebaiknya pilih ukuran dan model bingkai yang membuat wajah proporsional. Selain membantu penglihatan semakin jelas dan jernih, kacamata juga dapat dijadikan penunjang penampilan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya. 

“Bingkai kacamata kotak atau persegi adalah bentuk paling banyak disukai. Bentuknya tegas dan dapat mempertajam stuktur wajah, sehingga dapat menyeimbangkan bentuk wajah bulat,” ujar Bernard Evans, salah satu founder Sunset Eyewear, saat peluncuran koleksi kacamata baru ‘Let The Good Times Roll’, di Bali, baru-baru ini. 

Baca Juga :

Timnas Indonesia U-17 ‘Garuda United’ Kalah Telak dari Barcelona

Menurut Bernard, besar atau kecilnya frame sebenarnya bisa mengikuti preferensi Anda. Kacamata yang cocok untuk wajah oval dan mungil adalah bentuk frame persegi yang tipis.

Baca Juga :

Pacaran 6 Tahun, Dewi Rezer Resmi Menikah dengan Ethan Alarmk

“Untuk wajah berbentuk segitiga pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya. Bingkai ini dapat meminimalkan lebar dagu dan menyeimbangkan sisi atas dengan bagian bawah wajah Anda,” paparnya. 

Sedangkan untuk wajah oblong atau panjang, Bernard menyarankan untuk memilih bingkai kacamata bentuk kotak dengan gagang kacamata yang lebih rendah. Hal ini akan membuat wajah tampak lebih lebar dan pendek. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *