Video Haruki Noguchi Kecelakaan di Sirkuit Mandalika Beredar di TikTok

Kabar sedih datang dari dunia balap, dimana Haruki Noguchi, seorang pembalap asal Jepang, telah meninggal setelah mengalami kecelakaan saat berpartisipasi dalam Asia Road Racing Championship (AARC) 2023 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hanya tiga hari setelah kecelakaan di seri Mandalika AARC 2023, pembalap Jepang Haruki Noguchi dilaporkan meninggal dunia pada tanggal 16 Agustus 2023.

Meskipun sempat berada di peringkat kedua dalam klasemen, Haruki Noguchi dianggap sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar juara kelas Asian Superbike 1000 (ASB 1000) di AARC 2023. Dia merupakan salah satu dari tiga pembalap yang berhasil memenangkan seri ASB 1000 2023, dengan Reiterberger sebagai pesaing utamanya.

Sebelum mengikuti seri Mandalika, Haruki Noguchi telah mengumpulkan 105 poin, terpaut 38 poin dari Reiterberger yang berada di peringkat pertama. Di posisi di bawah Noguchi, pembalap Indonesia, Andi Gilang, berhasil mengumpulkan 101 poin dan menduduki peringkat ketiga dalam klasemen.

Baca Juga:Di Sidang Cerai, Inara Rusli Bawa 2 Saksi dan 90 Bukti Terkait Virgoun Selingkuh

Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Pada Minggu (13/8), petaka dialami Haruki Noguchi ketika balapan race 2 seri Mandalika, pada lap keempat saat memasuki tikungan ke-10.

Haruki Noguchi  bersaing ketat dengan Zaqhwan Zaidi hingga terlibat senggolan, keduanya terjatuh Zaidi keluar lintasan sementara Noguchi masih ada di trek.

Sesaat setelahnya muncul motor lain dengan laju kencang hingga menabrak Haruki Noguchi tepat bagian kepalanya hingga terlindas.

Bendera merah langsung dikibarkan, tim medis bergerak untuk segera memberi perawatan intensif terhadap Noguchi dan dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga:Tak Mau Kalah Mesra dari Rendy dan Lady, Jeje Sigap Mainkan Lagu Romantis buat Syahnaz

Baca Juga  Hasil Liga 1: Taklukan Persija Jakarta 2-0, Madura United Naik ke Puncak Klasemen

Tiga hari mendapat perawatan intensif, Noguchi akhirnya berpulang pada Rabu sore waktu setempat.

“17 Agustus 2023. Untuk menghormati keluarga dan tim Haruki Noguchi yang telah meminta privasi sesaat untuk berduka atas kehilangan mereka,” tulis FIM Asia.

“Sangat sedih kami laporkan meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Nusa Tenggara Barat.” imbuh mereka.

Video detik-detik Haruki Noguchi kecelakaan beredar di TikTok.

Profil Haruki Noguchi

Haruki Noguchi membalap sejak 2019 lewat dukungan Grup SDG Showa Denki, prestasi mentereng ditorehkan pada 2021.

Saat itu Haruki Noguchi keluar sebagai juara kelas Superstock (ST600) di Kejuaraan All Japan Road Racing 2021, berlanjut ke 2022.

Haruki Noguchi naik kelas dengan berkompetisi di Asia Superbike 1000 (ASB1000) di Kejuaraan Asia Road Racing Championship (AARC).

Dalam debutnya di kelas ASB1000, ia berhasil mendapat beberapa kemenangan dan menjadi peringkat kedua di klasemen kejuaraan.

Di usianya yang masih 22 tahun, ia menjadi pesaing berat di klasemen kelas ASB1000 di posisi 2 dengan koleksi total 113 poin.

Penampilan impresifnya berlanjut di putaran pembukaan Sirkuit Internasional Buriram ARCC 2023 di Thailand dan memenangi dua seri kelas ASB1000. (Bolatimes/Husna Rahmayunita)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *